Wednesday, April 25, 2018

Kulit Cerah Itu Cantik // Rubiena Brightening Series Review

Dari dulu, aku selalu yakin bahwa penampilan kita dipengaruhi juga sama gimana kondisi kulit wajah. Like people said, perawatan kulit wajah adalah salah satu bentuk investasi penting untuk diri kita yang harus dilakukan sejak dini, karena untuk dapetin kulit cantik dan sehat itu nggak mungkin instan dan butuh proses + kita juga harus telaten. Kulit yang cerah itu cantik, inget ya cerah bukan berarti harus putih, lho. Cerah itu lebih ke gimana kulit kita bisa terlihat bersih, nggak kusam, dan fresh. Beberapa penyebab kulit kusam contohnya: matahari, polusi, AC, dan juga gaya hidup atau lifestyle yang nggak sehat (misalnya merokok, makan junk food, dll). 
Rubiena Beauty, salah satu brand lokal skincare ini juga percaya kalau cantik itu bukan diukur dari warna kulit, tapi dari kulit yang cerah dan sehat. Brand lokal ini diluncurkan oleh PT Millenia Global Industries dan merilis rangkaian untuk mencerahkan kulit, yaitu Rubiena Brightening Series
Walaupun masih termasuk skincare baru, brand lokal ini punya banyak banget keunggulan, yaitu:
✧ Sudah mengantongi izin BPOM, 
✧ Memiliki sertifikat ISO,
✧ Menerapkan sistem GMP,
✧ Tidak mengandung alkohol,
✧ dan tidak mengandung pewarna buatan.
Semua produk Rubiena Beauty tidak mengandung alkohol, pewangi dan pewarna buatan ataupun harsh chemical berbahaya lainnya kecuali Cleansing Lotion karena untuk men'soothe' kulit dan untuk kulit sensitive, sehingga produk ini aman untuk ibu hamil.
Rangkaian Rubiena Brightening Series ini adalah perawatan untuk mengatasi flek yang dapat digunakan dari usia muda hingga dewasa, terdiri dari 6 produk: cleansing lotion, facial wash, softener, day gel, night gel, dan serum. Dua kandungan penting yang ditonjolkan dari rangkaian ini adalah Arbutin dan Green Tea. Arbutin merupakan daun Bearberry yang merupakan the best whitening agent dan membantu mengurangi pembentukan melanin dan noda hitam. Sedangkan untuk green tea, mungkin kalian juga udah nggak asing ya. Ekstrak green tea dalam rangkaian ini berperan sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan juga membantu menyamarkan flek. 
Selain kedua kandungan di atas, rangkaian brightening ini juga mengandung:
✧ Licorice: membantu menyamarkan flek, sebagai anti oksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas.
✧ Aloe Vera: mencegah peradangan, memberikan kelembaban, melindungi kulit dari radikal bebas dan meregenerasi sel.
✧ Vitamin C: Menyamarkan flek.
***
Cara pengaplikasian skin care ini disebutnya basic step 3+1:
Step 1, Cleansing: Terdiri dari Cleansing Lotion dan Facial Wash untuk mengangkat kotoran.
Step 2, Softener: Melembutkan permukaan kulit dan membantu penyerapan produk selanjutnya.
Step 3, Day/Night Gel: Mencerahkan kulit dengan SPF15 di siang hari dan meregenerasi kulit di malam hari.
Step +1, Serum: Menyamarkan noda gelap dan memperlambat penuaan.

Step 1, Cleansing
Rubiena juga menerapkan sistem double cleansing dan cleansing lotion ini dipakai sebagai step paling awal untuk membersihkan kotoran di wajah sebelum nantinya dilanjutkan dengan facial wash
Cleansing Lotion
Klaim: pembersih berbentuk lotion, membantu mengangkat makeup dan kotoran serta menjadikan kulit bersih dan cerah. Untuk semua jenis kulit, tidak mengandung alkohol. 
Cleansing lotion ini dikemas dalam packaging plastik dengan tutup ulir dan lubang kecil di tengah, cukup mudah untuk mengeluarkan isinya. Teksurnya milky dan sedikit runny, dengan wangi lime/citrus yang seger banget trus juga nggak lengket di wajah. Lotion ini lumayan ampuh untuk membersihkan makeup/ kotoran dari wajah, hanya saja cepat banget nyerap dan kering di wajah sebelum sempat dibersihkan dengan tissue atau kapas. Jadi, either pakainya lebih banyak atau langsung bersihin pake kapas secepat kilat, hehe...
Facial Wash
Klaim: Pembersih berbentuk gel, membantu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati di permukaan kulit dengan mudah, serta menjadikan kulit tampak bersih dan cerah. Untuk semua jenis kulit, tidak mengandung alkohol. 
Rubiena Brightening Facial Wash ini punya packaging yang sama seperti Cleansing Lotion, dan isinya susah banget dikeluarinnya. Mungkin karna bahan plastik yang dipakai agak keras, jadinya kita juga butuh tenaga ekstra buat ngeluarin facial washnya. Aku rasa akan lebih baik kalau packagingnya berbentuk tube, sih. Facial wash ini berbentuk gel transparan dan lembut banget saat dipakaikan di wajah. Nggak ada aroma dominan untuk produk yang ini, sih. Aku termasuk sensitif untuk urusan bau-bauan dan sabun ini sih gajadi masalah. Aku suka sama facial wash ini karena setelah dibilas dia nggak bikin kulit licin atau kesat, malah jadi lembut kenyal dan lembab trus ada sensasi segarnya gitu. I love it!
Step 2, Softener
Klaim: Pelembut yang dapat membantu penyerapan produk selanjutnya, membantu mengangkat sisa kotoran, debu, dan makeup, sehingga kulit terasa bersih dan segar, serta menjada kelembaban kulit. Untuk semua jenis kulit, tidak mengandung alkohol dan pewangi.
Again, Rubiena Brightening Softener ini punya packaging yang sama seperti cleansing lotion dan facial wash. Hanya saja, karena softener ini teksturnya cair banget kaya air, jadinya nggak ada kesulitan dalam mengeluarkan produk. Aromanya lumayan seger, tapi aku ngerasa ada bau-bau herbalnya gitu. Untuk pemakaiannya bisa menggunakan kapas atau langsung ditepuk-tepuk aja pakai telapak tangan. Softener ini cepat meresap dan bikin wajah lembab, sehingga memudahkan untuk pengaplikasian produk selanjutnya.  

Step 3, Day/ Night Gel
Setelah membersihkan wajah, pake softener dan serum, saatnya masuk ke step selanjutnya yaitu Day/Night Moisturizing Gel. Dua produk ini punya packaging yang sama yaitu jar dengan tutup ulir, jadi kita harus teliti sebelum pake supaya nggak salah. Tapi sebenernya bisa dibedain juga sih dari warna isinya ;) 
Day Moisturizing Gel
Klaim: Gunakan tiap pagi, setelah softener dan serum. Ambil secukupnya, oleskan pada dahi-pipi-hidung dan dagu lalu ratakan ke seluruh wajah. Untuk semua jenis kulit, tidak mengandung alkohol dan pewangi. 
Rubiena Brightening Day Moisturizing Gel ini walaupun diklaim berbentuk gel, menurutku teksturnya lebih ke cream kental gitu, berwarna kekuningan. Saat dipakai nggak terasa lengket dan cepat menyerap, tapi aku rasa dari sisi kelembaban, produk ini kurang menghidrasi. Nggak bikin kering, tapi juga nggak lembab. Produk ini bakalan cocok buat yang kulitnya berminyak, karena setelah dipakai seharian pun dia nggak terlalu oily. Day Moisturizing Gel ini juga udah mengandung SPF 15 yang bisa melindungi kita dari paparan sinar matahari.
Night Moisturizing Gel

Klaim: Gunakan tiap malam, setelah softener dan serum. Ambil secukupnya, oleskan pada dahi-pipi-hidung dan dagu lalu ratakan ke seluruh wajah. Untuk semua jenis kulit, tidak mengandung alkohol dan pewangi.
Dibandingkan dengan Day Gel, Rubiena Brightening Night Moisturizing Gel ini beneran berbentuk gel agak transparan dengan tekstur yang lebih ringan/ light. Night Gel ini terasa lebih ringan di wajah dan nggak "tebal" saat diaplikasikan, cepat meresap, dan lumayan melembabkan. Untuk lebih maksimalnya sih harus dipakai barengan serum.

Step +1, Serum
Klaim: Serum yang melembabkan, membantu menyamarkan flek, noda hitam, serta memperlambat tanda-tanda penuaan dini lainnya. Untuk semua jenis kulit, tidak mengandung alkohol, dan tidak ditambahkan pewangi.
Rubiena Brightening Serum menggunakan packaging pump yang seharusnya memudahkan kita untuk mengeluarkan isinya, tapi pump ini agak susah diatur. Pada pertama kali pemakaian, aku kaget gara-gara isinya tiba-tiba muncrat keluar. Tekstur serumnya sendiri mirip seperti cleansing lotion, tetapi lebih transparan. Ketika memakai produk ini, kulit jadi lebih terasa lembab dibanding hanya menggunakan Day/ Night Moisturizer Gel saja. Aku suka banget sama sensasi dingin yang dihasilin, cepat nyerapnya, nggak lengket juga, tapi aku kurang sreg sama aromanya sih, dia kaya ada bau herbal gitu.
Overall, rangkaian produk Rubiena Beauty ini lumayan ampuh untuk bikin kulit lebih cerah, nggak kusam, wajah terasa lebih halus dan lembut, tapi kurang melembabkan- yang menurutku akan cocok banget untuk yang punya tipe kulit berminyak. Selain itu sizenya juga travel friendly jadi mudah untuk dibawa kemana-mana. 
Untuk saat ini, rangkaian produk brightening Rubiena Beauty ini bisa dibeli di seller tertentu, bisa dilihat di sini ya seller list-nya. Bisa juga kunjungi website dan social medianya untuk tau lebih banyak tentang brand lokal ini ;)

Monday, April 23, 2018

How to Look Casual with Plaid Blazer

How to Look Casual with Plaid Blazer Blog | www.bigdreamerblog.com
Hi, Dreamers! As some of your may already know (or not?) I've always love outerwear. Denim jacket, windbreaker, bomber jacket, you name it. And guess what, now I'm addicted to plaid blazer! Imo, you don't have to look formal everytime you wear blazer, especially when it comes to plaid blazer. There are a lot of fun way to style it, but this time I'm gonna share about how to look casual with plaid blazer. Because...yeah, I mostly wear casual outfits ;)
Casual Plaid Blazer Style | www.bigdreamerblog.com
You can never go wrong with denim to create a casual look! I wore this denim cropped jeans with Minnie Mouse tee and added the plaid blazer. I'm into character tees so much, that's why you will often see me in one of those tees. This outfit is like combining 3 of my favorite items; character tee, denim, and plaid blazer. Well, it'd be all kill if I wore sneakers, lol. I decided to wear this cute sandals instead of sneakers that day, just because. 
How to Look Casual with Plaid Blazer | www.bigdreamerblog.com
What do you think about this look?
How will you style your plaid blazer?

Balancing Your Daily Nutritious Meals // Youvit x IFB

Hola, Dreamers! If you're following me on Instagram, you may already know that I'm trying to live healthier these days. I start cutting junk food, sweets, snacks, stop binge eating, do more workouts, etc. That's why I was so happy when Indonesian Female Bloggers invited me to join this blogger gathering; "Balancing Your Daily Nutritious Meals" with Youvit. 
The event was held at Glosis Barito last Saturday with the main speaker Rachel Olsen, Youvit nutrition specialist. Before she started explaining about nutritious food, she asked us to sign up to play game/quiz between her explanation. 
Rachel started the explanation with some basic information like, what is calorie? There are still a lot of wrong perceptions about calorie. Small portion doesn't mean it has smaller calorie, vice versa. Something you drink also has calorie, that's why there's this saying "Don't drink your calorie." The calories we need in a day depends on some factors; weight, age, and sex. Women usually need around 1500-2000 cal and Men need around 2000-2500 cal. If you want to lose weight, you need to eat less then 1500 cal a day, it's usually 1200 cal. Obesity can cause a lot of complication illness, one of them is coronary heart disease. You don't want that, right?
Next, we talked about why breakfast is important. I (almost) always skip my breakfast because I'm in intermittent fasting (easiest diet for me) and after this blogger gathering...I started having breakfast, lol. Breakfast is important because it's one way to start your metabolism and prevent you from eating too much on lunch time. The ideal breakfast will be light meal like fruits, smoothie, eggs. If you don't have enough time to enjoy your breakfast on table, then you can try to drink your breakfast. Just put some fruits in the freezer, take it out and blend it together in the morning. You can bring your smoothie with you now ;)) You can also just cut some fruits and put it into container. Rachel gave us some simple breakfast idea too (picture below).

Here are some tips to live healthier life:
๐Ÿ‘‰ Eat fruits min. 5x a day
๐Ÿ‘‰ Watch your portion- use smaller plate
๐Ÿ‘‰ Chew your food longer
๐Ÿ‘‰ Have min. 7 hours of sleep
๐Ÿ‘‰ Workouts
๐Ÿ‘‰ Small changes are important- take your time
To complete the healthy lifestyle, we also need to take some vitamins to prevent us from getting sick easily. Most people consumes vitamin (usually vit. C) when they're about to get sick, which actually already too late. We must consume them in daily basis to get the maximum result.
We also got to try Youvit gummy multivitamin with mix berry flavor, it's sooo gewd! I personally love gummies and this one just...addicting, lol. Can't stop chewing but we can only consume one a day, so we need to wait until next day. Youvit contains 10 vitamins and 2 minerals in one gummy and perfect for adults with lots of activities. We actually can consume this gummy any time, but it's better to consume it at the same time everyday, for example in the morning after having the breakfast.
Next, we were having healthy lunch by Glosis Barito, mine was this Super Poke Bowl which was super good! I had a pleasant lunch there ;) After had our lunch, the last activity was decorating smoothie bowl. Our team didn't win but it's okay, hahaha.

Yehey! Thanks for having me :)

Tuesday, April 17, 2018

About Body Positivity

About Body Positivity | www.bigdreamerblog.com
Just want to express some of my thoughts. I've read a lot of articles about body positivity (yeah, I DO have issues with it), about how we should love our body in whatever state/shape it is, how we should ignore the 'standard', etc. But in the end, I think that IF we can change for the better, why not? If there's anything I can do to look better and make me feel happier, why should I stay at current state? The important point here is: Do it because you love your body, not because you hate your body. Do it because you want to change, not because people ask you to change ;)

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...