Friday, August 27, 2021

You don't have to always feel comfortable!

I was always wondering about "turning point" in life. People seems experienced it at one point in their life, what about me? Well, years later I finally got my own "turning point", or that's what I thought. You know, there were days where I just felt like sh*t, I didn't know what to do with life. Put aside goals, I just wanted to survive living day by day. 

I kept thinking about my situation, why is it like that? In the end, it's all my own fault. I didn't work hard enough, I didn't do things seriously? I keep procrastinating and scared doing something (I love). And then I would get mad at myself, this whole situation is the result of my own laziness. 

I would have breakdown most of the days, well it's mostly because of my PMDD too, lol #girlsproblem. Then I'd tell my boyfriend the same complains and maybe he kinda sick of it hahaha! But, he also told me that the situation is hard for everyone. It's because of the pandemic that I no longer attending events, or I couldn't go anywhere to make contents, etc. Thanks, anyway :p

There were days where I just had all fun-- reading mangas, watching anime/ dramas, playing Genshin Impact (well I'm addicted lol), then feeling down when I saw other people's success. Then I'd go back blaming myself..... although I had fun ._. That's when I decided to start streaming on Twitch, at least I did something rather than just "playing game for nothing". It's all good until my internet suddenly got really really bad, I can't do any stream anymore. The upload speed just 'meh' and there's no other ISP available in my area. Again, I gave it up :(
 
At some point, I finally started to try looking for full time job again, to earn money because life was hard lol. I already did the interview, they had contacted me that they're interested and I could start working, talked about salary etc, but then they ghosted me :")))) I was so confused, is it misunderstanding at my side? At least if you didn't agree with my salary suggestion, you could tell me. On another perspective, I didn't take it personally and just told myself: well, God just tell you this is not your way. I'm not that religious, but I did pray before, I hope God would "tell me" the answer. If it's meant to be, it will be. If not, that means "working by myself" is the answer. To be honest, it's not only happened once, so yeah...... I thought I got the answer? ;p
 
Actually I still do some freelance works, but it's not loaded and there were some payment issues too and I was really broke to the point I really didn't know how I could survive without my parents and boyfriend (big big thanks!!) Part of it is my fault because I spent money like there's no tomorrow lol. 
 
Don't have any money really woke me up. I'm just being realistic here, YOU NEED MONEY IN YOUR LIFE. I really couldn't do anything, couldn't buy anything, it's hell hahaha. But when I got the money, I used it to do things I couldn't do before, I bought anything I couldn't before, then I'd run out of money again. It's bad and I'm trying hard to change it :") 

That's when I realized I need to keep "making money". It'll run out at some point if I don't work hard to earn more money to maintain my lifestyle; or at least to survive. Man, I'm not young anymore. (That's also one reason I felt so useless). Long story short, I asked to be a part in a local brand campaign about "The First Step", and it really helped me to really take the first step in thing I wanna do for a long time: starting my own merch shop. I just thought that I have nothing inspiring to share...... but they told me it's okay, that's what make it relatable because pandemic has been hard for everyone. That's when I realized that I don't wanna feel ashamed of myself, I want to at least have something inspiring to tell. I need to change-- and work hard.

It's been a long post, lol. In conclusion, I just want to say that although I feel uncomfortable with the changes, although I have so many doubts and fear, I really want to do this. I want to work really hard at least once in my life, I wanna try changing my life into the better. I hope this is gonna going well (please!). There's day when I feel really lazy or overwhelmed but I will try hard to overcome it. I wish I can update a good news about it later in this blog ;)

If you read this post, thank you! If not, well I just want to write this for myself, so I can look back in the future, to see how much I changed (hopefully)! Jaa, see ya~

Sunday, July 18, 2021

Hi again, Dreamers~

Hewow, it's been a while! Tee-hee~

My blog domain was expired and I just renewed it today. I've been really neglecting my blog, but I still upload some videos on my Youtube. I can't promise I'll update as often as before here, but I'll try! (Once again, can not promise lol). Hm, maybe I'm just gonna share some latest things in my life, it's not really interested tho :")

We're in "lockdown" situation again in Indonesia. Well, it's called PPKM here but it's just kinda the same with lockdown/ quarantine thingy. I've been so stressed last year, to the point I lost myself and all things that once interesting to me. Fortunately I could pick myself up again, with some new goals and stuff. BUT! It's happening again, I stuck at home again. The difference is I try not to stress so much about it. Instead I use this opportunity to finally prepare my long time dream (gonna reveal it later lol). I can not forget that I'm a big dreamer (again).

For months I didn't really have the mood to blog, so I took a break. I was busy with some freelance works, I did try streaming but then I can't anymore because of my trash internet connection, I also did almost nothing, especially when the PMDD hits me every month. It's the worst few days T-T

In the end I convinced myself to just trust and enjoy the process, for my own sanity lol. I always feel guilty for being not productive, but I also do nothing HAHA my bad! But.... I also learn that I feel better when I create something, or being productive doing whatever. So I'm gonna remember that feeling and 'slap' myself with that memory when I'm getting lazy :p

This looks like an essay, hahaha! I just want to write this down so I can read it again in the future. I'm gonna list some things I enjoy (and obsessed over) these days:

Genshin Impact

I'm obsessed over Genshin Impact! I love the characters and environments design so much, the game itself is also fun. I'm really excited for the next update, Inazuma! It looks like Japan, so beautiful I'm crying, lol.

Manga and Anime

I feel like I'm going back to my old lifestyle- enjoying manga and anime too much. Living an introvert life to the fullest! Gonna write another blogpost about some manga and anime I enjoy these days :3

Drawing Fan Arts

I'm currently drawing fan arts of Genshin Impact (I just love it so much!), and trying to draw another manga/anime fan arts too. You can follow my art instagram or tiktok for more art contents!

I think that's it for my life update!

See you on the next post, hopefully very soon :3

Tuesday, March 30, 2021

Love at First Light, intip koleksi terbaru Miss Mondial MEC Ultimate Symbol of Love and Commitment

Beberapa saat yang lalu aku hadir ke acara private soiree Anniversary Miss Mondial yang ke-8 dan juga berkesempatan untuk belajar dan mengenal berlian/ diamond dengan lebih mendalam. Untuk merayakan hari jadinya ini, Miss Mondial menghadirkan koleksi perhiasan berlian terbarunya yaitu MEC (Mondial Excellent Cut) Ultimate dengan tagline "Love at First Light". Koleksi berlian ini memantulkan performa cahaya yang paling cemerlang yang akan mampu membuat semua orang jatuh cinta pada kilauan pertamanya. 
 
Mungkin kalian pernah menemukan toko emas yang mengadakan SALE besar-besaran pada perhiasaan berliannya. Nah, pernah kepikiran nggak, kok bisa di toko A harganya semurah itu (setelah "diskon") sedangkan di toko B harganya lebih mahal? Nah, di sini dijelaskan bahwa berlian itu sebenarnya ada parameternya, semakin banyak parameter yang terpenuhi maka semakin tinggi kualitas dan harganya.
 
Koleksi Miss Mondial MEC Ultimate ini diluncurkan sebagai langkah diferensiasi brand Miss Mondial dengan retailer perhiasaan lainnya. Koleksi ini sudah melampaui standar penilaian 4C (Cut, Color, Clarity, Carat weight) Triple Excellent dari GIA, yang juga melalui penilaian kualitas berlian yang lebih spesifik sebanyak 49 parameter. Teknologi yang digunakan juga sudah menggunakan Sarine Technology yang memperhitungkan unsur performa cahaya. Hal ini menjadikan berlian MEC menjadi 1 dari 100 berlian terbaik di dunia, yang kemudian dinyatakan sebagai MEC Ultimate.

Setiap pembelian berlian di sini, customer akan mendapatkan 4 sertifikat, yaitu Sertifikat GIA (Gemological Institute of America), Sertifikat Inhouse MEC, dan Light Performance Report dari Sarine Technology dalam bentuk fisik dan digital. Untuk mengakses sertifikat digital ini, customer hanya perlu scan barcode yang tersedia pada sertifikat fisik.

Ada 4 parameter pengukuran Light Performance yang mencakup semua aspek kinerja cahaya berlian, yaitu:

1. Briliance: cahaya intens berwarna putih di permukaan yang berhasil dipantulkan

2. Symetry: Pengukuran distribusi cahaya yang berhasil dipantulkan kembali secara sempurna ke permukaan

3. Fire: Pendaran spektrum warna yang terpancar dari dalam berlian yang berhasil dipantulkannya. Biasanya ditemukan adanya kilauan warna cerah seperti biru, kuning, merah, dll.

4. Sparkle: kilatan/ kerlipan yang keluar dari berlian saat bergerak yang merupakan perpaduan antara unsur Briliance dan Fire.


Ferdy Felano, General Manager Miss Mondial Jeweler menyatakan bahwa Miss Mondial selalu ingin memberikan value added (nilai tambah) bagi customer setia. Ia juga menyakan bahwa walaupun berlian satu dan yang lainnya terlihat mirip dari segi bentuk ataupun carat, bisa saja harganya berbeda jauh. Hal ini dikarenakan parameter dari tiap berlian yang berbeda-beda.

Selanjutnya, aku bakal kasih lihat koleksi perhiasan berlian terbaru yang telah memakai berlian MEC Ultimate ini. Oh iya, semua koleksi Miss Mondial ini bisa kalian request untuk warna emasnya, apakah putih, gold, atau rose gold.

1. Celina

Perhiasaan berlian yang terinspirasi dari simpul yang berputar, melambangkan fleksibilitas, kekuatan, dan keindahan. Mewakili ikatan yang terjalin erat antara kedua insan manusia. Koleksi Celina terdiri dari cincin, liontin untuk model kalung emas terbaru, dan earrings dengan material white gold mulai dari 0.600 gram serta berlian MEC Ultimare 0.3-0.7 carat. Harga untuk koleksi Celina ini dimulai dari Rp. 18.940.000.


2. Candis

Koleksi Candis bentuknya terinspirasi dari mahkota yang memiliki arti keabadian, kemuliaan, dan kemakmuran. Rangka anggun mahkota yang menopang berlian MEC Ultimate menambah kecantikan pada perhiasaan ini. Untuk earrings tersedia dalam bentuk stud dan dangling, lengkap dengan cincin dan liontin mulai dari 0,470 gram dan berlian mulai dari 0.3 carat. Koleksi ini sering dijadikan hadiah unik untuk pasangan atau seserahan pernikahan. Koleksi ini dapat dimiliki dengan harga mulai dari Rp 17.210.000.

3. Tivona

Koleksi Tivona hadir dengan illusion setting pada bagian prongnya sehingga membuatnya terlihat lebih besar dari ukuran aslinya. Melalui penempatan area tambahan di sekitar girdle baru berlian dapat memberikan pantulan extra. Sama seperti koleksi sebelumnya, koleksi ini juga menggunakan berlian solitaire MEC Ultimare mulai dari 0.3 carat dan white gold 18k mulai dari 0.910 gram, dengan harga mulai dari Rp. 16.470.000.
 

4. Vesta

Pada cincin koleksi Vesta ini, terdapat huruf "M" dari kata Mondial pada bagian dudukan cangkangnya. Selain cincin, koleksi ini hadir juga dalam bentuk anting stud dan dangle serta liontin. Berlian MEC Ultimate yang digunakan berkisar mulai dari 0.3-0.7 carat dengan harga mulai dari Rp 20.380.000.

5. Eliora

Koleksi perhiasan Miss Mondial yang ini hadir dengan bentuk halo dengan beberapa berlian ukuran kecil dengan sentuhan modern pada berlian solitair MEC Ultimate di bagian tengahnya.Terdiri dari set perhiasaan stud dan dangling earrings, liontin, dan ladies ring yang juga dapat dijadikan cincin tunangan unik. Harga untuk koleksi ini dimulai dari Rp. 23.360.000.

6. Gracie

 

Last but not least, koleksi Gracie hadir dengan design yang lebih anggun dan hangat dengan sentuhan rose gold dengan illusion setting (memberikan efek berlian yang lebih besar) pada berlian utamanya dan beberapa berlian kecil di bagian rangkanya. Koleksi ini terdiri dari ladies ring dan liontin dengan harga mulai dari Rp. 27.740.000.

***

Koleksi perhiasaan terbaru dengan berlian MEC Ultimate ini cocok diberikan sebagai symbol of love and commitment kepada pasangan. Peluncuran MEC Ultimate di Indonesia oleh Miss Mondial ini juga menjadi terobosan dan tolak ukur terbaru sebagai simbol kesempurnaan dan keaslian kualitas berlian yang indah dan langka. Koleksi inio dapat ditemui di gerai perhiasaan Miss Mondial di Jakarta, Surabaya, dan Medan. Untuk informasi lainnya bisa kunjungi website dan akun resmi Instagram Miss Mondial.

Friday, March 26, 2021

REVIEW: SNP Prep Vitaronic Toner Pad, SoS Ampoule, Gel Cream, and Ampoule Mask

SNP PREP VITARONIC REVIEW BLOG

Hola! Hari ini aku bakal mereview rangkaian terbaru dari SNP yang baru launching di Indonesia, yaitu SNP Prep Vitaronic. In case kalian belum tahu, rangkain SNP Prep ini merupakan skincare line unggulan SNP! Sebelumnya aku juga udah pernah mereview rangkaian SNP Prep Cicaronic. Bedanya, SNP Prep Vitaronic ini fokus untuk brightening atau mencerahkan kulit. Dari namanya, Vitaronic ini merupakan gabungan kandungan Vitamin dan Hyaluronic Acid. Jadi, selain mencerahkan, produk-produk dalam seri ini tentunya dapat melembabkan dan menyehatkan kulit kita juga. Rangkaian ini pastinya cocok untuk semua jenis kulit.

Prep Vitaronic Toner Pad, SoS Ampoule, Gel Cream, and Ampoule Mask

Di dalam SNP Prep Vitaronic series ini adalah 4 produk yang aku coba, yaitu: SNP Prep Vitaronic Toner Pad, SNP Prep Vitaronic SoS Ampoule, SNP Prep Vitaronic Gel Cream, dan SNP Prep Vitaronic Ampoule Mask. Keempat produk ini dikemas dengan packaging bernuansa sama, yaitu perpaduan warna kuning dan putih. 


SNP Prep Vitaronic Toner Pad (IDR 180.000)

SNP Prep Vitaronic Toner Pad Review
Toner Pad ini mengandung Vitamin C dan 3 lapis Hyaluronic Acids yang dapat mencerahkan dan melembabkan kulit yang kusam dan lelah. Formulanya dapat membantu memudarkan noda pada wajah, mudah menyerap hingga kulit terdalam dan mengangkat kulit mati. Toner pad ini dapat dipakai sebagai step pertama skincare routine kita sebagai pengganti toner. 

How to Use:

1. Usap perlahan pada wajah dengan sisi yang bertekstur (gently, jangan kekencengan) untuk exfoliate/ mengangkat kulit mati.

2. Balik pad ke sisi sebaliknya (yang halus) dan usap perlahan lagi untuk mengembalikan kondisi kulit yang telah di-exfoliate.

Lakukan ini setelah mencuci muka dan sebelum menggunakan SNP Prep Vitaronic Ampoule, hindari area mata ya!


Review:

Aku termasuk penggemar pads kaya gini, so this gonna be my favorite too! Bentuk toner pads kaya gini sangat praktis, karena kita udah nggak perlu menyiapkan kapas terpisah setiap kali mau pakai toner. Aku suka banget sama packaging toner pads ini, looks clean and pretty, karena kita bisa langsung lihat jumlah produk di dalamnya. Bagian tutupnya juga memudahkan untuk pengambilan pads, tapi jujur aku agak takut produknya mengering kalau tutupnya kurang rapat. 


Sisi bertekstur yang dipakai untuk mengangkat kulit mati ini menurutku lumayan "kasar", jadi pastikan untuk tidak mengusap terlalu keras supaya tidak melukai wajah. Cairan toner yang ada di dalamnya nggak pelit, jadi pads nya masih tetap terendam dan pas dipakai nggak mengering. Setelah pemakaian rutin, rasanya tekstur kulit lebih merata dan juga lebih cerah. Aku sih nggak merasakan efek samping (seperti perih atau breakout) selama pemakaian toner pad ini. Ini lumayan gentle untuk dipakai setiap hari, tapi kalau kulit kalian terlalu sensitif mungkin sebaiknya 2-3x aja seminggu. 


SNP Prep Vitaronic SoS Ampoule

SNP Prep Vitaronic SoS Ampoule Indonesia

SNP Prep Vitaronic SoS Ampoule ini merupakan perawatan intensif 7 hari untuk merawat kulit yang lelah dan kusam, sehingga kulit akan terlihat lebih cerah dan halus. Di dalamnya mengandung:

Vitamin C: mencerahkan dan mengembalikan vitalitas kulit.

3 Hyaluronic Acid: melembabkan dan menjaga elastisitas kulit. 

Ekstrak Camu-Camu dan Seaberry: kaya akan vitamin untuk meratakan warna kulit, meningkatkan vitalitas dan elastisitas kulit.

How to Use:

1. Ketuk bagian atas botol agar ampoule turun ke bawah

2. Patahkan bagian leher dan keluarkan isinya ke tangan

3. Usapkan pada wajah dan tepuk2 hingga meresap

Review:

Ampoule ini dikemas dalam botol-botol kecil, 1 box nya berisi 7 botol untuk pemakaian 7 hari. Cairannya berwarna kekuningan transparan dan kental. Wanginya sangat fresh, yaitu wangi citrus. Untuk 1 botol kecil, aku bisa gunakan untuk 2 kali pemakaian pagi/ siang dan malam. Walaupun teksturnya lumayan kental, tapi dia cepat menyerap di kulit dan nggak menimbulkan rasa lengket. Setelah pakai ini, kulit jadi terasa lebih plump, lembab, dan glowing.


SNP Prep Vitaronic Gel Cream

SNP Prep Vitaronic Gel Cream Review

Berikutnya, ada SNP Prep Vitaronic Gel Cream, yaitu krim wajah yang megandung Vitamin C dan 3 lapis Hyaluronic Acid, dapat mencerahkan, memudarakan noda pada wajah, melembabkan, dan memberikan nutrisi pada kulit kering dan kusam. Produk ini dikemas dalam kemasan tube dengan mulut yang berbentuk tajam, memudahkan kita untuk mengontrol jumlah produk yang dikeluarkan. 

How to Use:

1. Setelah memakai Vitaronic Toner Pad dan SoS Ampoule, aplikasi Gel Cream ke seluruh wajah. Aku biasa menggunakannya hingga ke leher.

Review: 

First impression aku saat mencoba produk ini adalah aku suka tekstur dan wanginya! Seperti yang bisa kalian tebak dari namanya Gel Cream, pelembab ini bentuknya gel, tapi tidak bening melainkan berwarna kuning muda keruh. Wanginya citrus yang segar banget, sangat gentle dan nggak menyengat. Rasanya pas pake juga jadi adem-adem gimana gitu. Produk ini ringan, sangat mudah meresap ke kulit dan juga nggak bikin terasa lengket di wajah, sehingga aman banget dipakai saat siang hari. 

Selain itu, SNP Prep Vitaronic Gel Cream ini juga dapat mengontrol minyak/ sebum pada wajah. Jadi untuk kalian yang punya wajah oily pasti bakal suka banget sama produk ini. Untuk aku yang kulitnya kering juga aman kok, karena ini emang pada dasarnya cocok untuk semua jenis kulit. Cuma kalau aku harus dibarengi dengan produk-produk lain yang udah aku sebutin sebelumnya. So far so good! 


SNP Prep Vitaronic Ampoule Mask

SNP Prep Vitaronic Ampoule Mask Indonesia

Sheet mask SNP Prep Vitaronic Ampoule mask ini dapat digunakan setiap hari, lho. Aman banget kalau mau pakai sheet mask ini selama 7 hari dalam seminggu. Mengandung Green Trifoliate Orange, yang berperan sebagai antioksidan untuk mencerahkan kulit. Selain itu, essencenya diperkaya dengan Vitamin C untuk mencerahkan dan mengembalikan vitalitas kulit, serta 3 Hayluronic Acids untuk melembabkan dan menjaga elastisitas kulit.

VITARONIC AMPOULE MASK REVIEW

How to Use:

1. Pakaikan sheet mask ke wajah dan ratakan, tunggu hingga 15-20 menit. Setelah itu jangan lupa untuk tepuk-tepuk sisa essence hingga meresap. Kalian juga bisa pakai sisa essencenya untuk area lain seperti leher, tangan, atau kaki.

Review:

Seperti biasa, sheet mask dari SNP memang tidak pernah mengecewakan, begitu juga dengan SNP Prep Vitaronic Ampoule Mask ini. Namanya aja “ampoule mask”, jadi ini essence nya lebih rich dan kental dibanding sheet masknya yang lain. Maskernya lumayan tebal dan agak transparan, ukuran maskernya juga lebar, jadi bisa menutupi seluruh area wajah aku. Setelah dipakai, rasanya maskernya lembut dan licin gitu, dengan essence yang lumayan banyak. Menurutku sih lebih nyaman dipakai sambil tiduran. Seperti produk lain dalam rangkaian ini, wanginya juga fresh banget, yaitu citrus scent. Setelah pakai ini, kulit jadi terasa lembab tapi ga terlalu terasa lengket/ nggak nyaman, jadi ini masih oke kalo dipakai saat pagi atau siang hari. 


Overall Review:

Secara keseluruhan aku suka semua produk yang ada di dalam rangkaian SNP Prep Vitaronic ini, terutama Gel Cream dan Ampoule Mask-nya. Untuk Toner Pad mungkin tidak perlu dipakai setiap hari juga, bisa dipakai 2-3x seminggu kalau takut overexfoliate. Tapi selama aku mencoba rangkaian ini aku pakai hampir setiap hari dan aman-aman aja sih. Setelah pemakaian 7 hari aku merasa kulit aku lebih cerah, glowing, dan warna kulitnya lebih merata. Hasilnya bukan "memutihkan" ya, tapi mencerahkan, ketika wajah kalian lagi kusam lalu kalian cobain produk untuk brightening/ mencerahkan, kalian bakal langsung menyadari bedanya. Rasanya wajah jadi lebih segar gitu~

Untuk noda hitam atau bekas jerawat belum terlalu kelihatan hasil memudarnya, mungkin karena aku juga baru memakai ini selama 1 minggu. Seharusnya kalau dipakai lebih lama lagi, hasilnya akan lebih kelihatan.

***

Kalau kalian tertarik untuk mencoba rangkaian SNP Prep Vitaronic yang baru launching ini, kalian bisa check di berbagai marketplace seperti: Sociolla, Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Jangan lupa cek juga instagram @snpofficial.id untuk tahu promo-promo menarik!

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...