Sunday, June 17, 2018

PIXY Matte In Love Lipstick // 10 Shades Swatch + Review

Hola, Dreamers! Di postingan kali ini aku mau nunjukin lipstik matte baru dari Pixy, yaitu Matte in Love Lipstick. Well, seems like demam lipstik matte belom reda, ya. Aku seneng banget bisa dapet kesempatan untuk bikin swatch dan review lipstik ini karena udah lama penasaran, secara aku tuh sukaaa banget sama lip cream matte Pixy yang shades nude itu. And I wish kualitas produknya juga nggak kalah ya sama lip creamnya.
Setelah rame lipcream matte, kayanya perlahan-lahan pamor lipstik klasik mulai naik lagi, nih. Pixy Matte in Love ini memberikan hasil matte finishing dengan packaging slim yang mudah dibawa kemanapun. Untuk lebih lengkapnya tentang packagin akan aku jelasin di bawah, ya. Series lipstik ini sebenarnya ada 12, tapi yang aku dapat ini terdiri dari 10 shades dari shade yang natural hingga bold. Yuk, kita bahas satu-satu ;)

Packaging:
Lipstik matte ini dikemas dalam kemasan yang lumayan kecil dan ringan dengan warna khas Pixy, yaitu hitam dan shocking pink. Yang aku suka dari packagingnya (selain warnanya) itu pas ditutup sampe ada bunyi "klik"nya gitu, which means dia aman banget untuk dibawa-bawa di tas alias travel friendly (mengingat ukurannya yang kecil juga). 

Texture:
Untuk teksturnya sendiri, walaupun judulnya ini adalah lipstik matte finish, tapi formula Matte in Love ini sama sekali nggak kering, high pigmented, gampang banget diaplikasikan ke bibir dan bisa diblend dengan mudah. Dari dulu aku takut banget sama bau "khas" lipstik, tapi untungnya yang ini wangi manis fresh gitu :") Hanya saja, karena bentuk lipstiknya sendiri lumayan besar (tabung rata gitu), perlu ketelatenan saat diaplikasikan di sudut bibir, terutama bagi yang bibirnya tipis.

Swatch (On Lips and Hand):
My favorite shade is Exotic Nude! It goes perfectly with my skin tone, don't you think? Natural, nggak bikin terlihat pucet, tapi nggak heboh juga. Ini pas banget buat dipake sehari-hari, acara apapun. Me likey! Kalo kamu, kira-kira jatuh cintanya sama shade apa nih? Komen ya, hehe :))

Overall Review:
No doubt, kualitas lipstik dengan harga affordable ini nggak bisa dianggap remeh. Walaupun harganya terbilang murah, yaitu IDR 43.000, tapi hasilnya nggak kalah sama lipstik matte yang harganya lebih tinggi. Warna lipstiknya pigmented banget, hanya sekali swipe aja kita udah dapetin warnanya di bibir. Plus, Pixy Matte in Love ini juga high coverage dong! Artinyaaaa, yang punya warna bibir gelap nggak perlu khawatir, hehe. Walaupun dia matte finishing, tapi sama sekali nggak bikin bibir kering yang sampe cracking atau keliatan garis-garis halus bibir gitu, malah terlihat plump dan lembab, yang aku rasa karena mengandung vitamin E di dalamnya. Untuk ketahanannya standar sih, up to 6 jam dan ini nggak kiss/transfer-proof ya gengs!

Where to buy?
Pixy Matte in Love bisa dibeli di offline stores seperti Alfamidi, Indomaret, Hypermart, Lottemart, Dan+Dan, Watsons, Guardian, Ramayana, BEAU atau online stores such as: Blibli, Lazada, and Shopee. Seperti yang udah aku sebutin di atas, harganya IDR 43.000


Find out more:
Instagram: @pixycosmetics
Twitter: @pixyindonesia
Facebook: PIXY Indonesia
Youtube: PIXY Indonesia
Official Website: http://pixy.co.id/

Friday, June 15, 2018

#japobsOOTD: Wide Leg Jumpsuit

Wide Leg Jumpsuit Outfit | www.bigdreamerblog.com
Hola, Dreamers! I'm gonna share one of my favorite outfit today ;) I took these pics last year, you can see my hair was still so short. I've wanted to share it here but yeah, didn't do it until today. I love this look so much and I think it'd be a waste if I don't write a post about it. Anddd, maybe it can be inspiration for you too (I wish!). 
My mom was visiting Bangkok and bought me some clothes- because it's super cheap there. OMG I wanna go there so I can shop-till-drop by myself, lol. When I first saw this jumpsuit, I was kinda confused how to style it, and I also thought that it wouldn't look nice on me. Then, turned out I could pull it off (imo), what do you think? I wore it with stripes bell-sleeves top (you can see other look here), white sneakers, cute beret hat, and mini sling bag. It was really a good decision to add beret hat- as expected it can turn any average outfit into extraordinary one. 

Last but not least, I just want to encourage you to express yourself better in fashion. I've been through some stages before I am now and I'm so grateful I can finally do (and wear) whatever I like without thinking too much about how people think. Challenge yourself to mix and match- with your personal style of course- any fashion items. It's fun anyway :))

Monday, June 11, 2018

Skincare #DuoCerahCepat, 24 Jam untuk Kulit Cerah // Garnier Light Complete White Speed

Hola, Dreamers! Di postingan kali ini aku bakal bikin another review, tapi sebelumnya aku pengen curhat sedikit dulu, deh. Beberapa hari terakhir aku lagi sering banget pulang malem. Eh FYI, selain blogging aku tuh kerja full time dari jam 9-6, terus karena akhir-akhir ini lagi rajin hit the gym, aku bisa sampe rumah itu jam 10 malem. Nah, kebayang nggak sih capeknya pas sampe rumah? Tau sendiri kan ya, kondisi jalan di Jakarta. Aku sering banget langsung ketiduran tanpa bersihin muka (walaupun udah mandi pas di gym) dan nggak pake skincare malem juga. Akhirnya, wajah aku sekarang lagi bruntusan parah trus kusam juga. Padahal, kalian tau nggak sih, kalau pemakaian perawatan wajah di malam hari sebagai cara mencerahkan wajah itu sebenernya pentiiing banget? 
Why?
Singkatnya, malam hari adalah waktu ideal untuk kulit kita beregenerasi. Setelah lelah beraktivitas seharian, menghadapi stress, polusi, radikal bebas, dll, kulit akan "memperbaiki diri" ketika kita tidur, atau di jam 1-3 dini hari. Nah, skincare malam itu penting untuk membantu memaksimalkan dan merangsang "perbaikan" ini. Selain itu, pemakaian produk perawatan wajah di malam hari juga penting untuk meremajakan kulit dan mencegah penuaan dini. 
Jadi, pemakaian perawatan wajah di siang hari doang nggak cukup untuk mencapai kulit wajah yang sehat, cerah, dan cantik. Kita juga butuh skincare untuk malam hari, khususnya yang dirancang khusus untuk membantu proses regenerasi kulit saat kita tidur. Salah satu pilihan skincare regimen (krim siang + krim malam) yang bisa kalian coba adalah Garnier Indonesia Light Complete White Speed, si #DuoCerahCepat yang terdiri dari Serum Cream untuk dipakai di siang hari dan Yoghurt Sleeping Mask yang dipakai saat malam hari sebelum tidur. 
***
Garnier Light Complete Whitening Serum Cream
White Speed serum cream dari regimen ini punya inovasi baru berupa Vitamin C yang 3x lebih tinggi (dari formula sebelumnya), buah Lemon Yuzu yang berasal dari Jepang yang bikin kulit tampak glowing, dan yang nggak kalah penting, which is SPF19/PA+++. Krim siang dari rangkaian Light Complete ini bisa membuat kulit 3 tingkat lebih cerah dalam 28 hari, serta mencerahkan dan melindungi kulit dari sinar UV dan polusi di siang hari. 
Whitening Serum Cream ini punya 3 aksi pada noda hitam, yaitu:
๐Ÿ’• Mencerahkan noda hitam membandel
๐Ÿ’• Menyamarkan noda hitam yang baru muncul
๐Ÿ’• Mencegah munculnya noda hitam baru

Packaging:
Packaging rangkaian Light Complete White Speed ini bentuknya sama, yang membedakan hanya warnanya. Untuk krim siang, packagingnya berbentuk tube plastik berwarna gradasi kuning ke orange dengan tutup ulir warna putih. Seperti kebanyakan packaging produk Garnier yang lainnya, tube plastik ini ringan, mudah untuk mengeluarkan isi/ krimnya, dan berukuran kecil sehingga sangat travel-friendly, bisa dimasukin ke pouch atau tas tanpa banyak menyita space. 

Texture:
Krim ini berwarna putih susu dengan tekstur agak "solid", nggak terlalu runny atau kental, tapi lebih ke tekstur whipped cream gitu yang agak kering. Wanginya seger karena krim ini sendiri mengandung lemon yuzu.

Review:
Ketika diaplikasikan ke wajah, krim ini agak susah diblend karena teksturnya yang lumayan kering. Tekstur krimnya nggak lengket sama sekali, ketika dipake juga cepat menyerap. Menurutku, produk ini cocok banget sama jenis kulit yang normal cenderung berminyak, karena dia nggak bikin kulit berminyak banget saat udah sore/ malam, yang berminyak paling di bagian T-zone. Hasil whiteningnya juga nggak keliatan secara instan, intinya harus dipake rutin setiap hari supaya hasilnya keliatan. 
***
Garnier Light Complete Yoghurt Sleeping Mask
Cara mencerahkan wajah yang penting banget: jangan melupakan skincare malem, khususnya yang kandungannya emang khusus dirancang untuk mencerahkan kulit. 
Krim malam atau sleeping mask dari rangkaian regimen ini menerapkan cara lemon dan yoghurt dalam mencerahkan kulit yang kusam, dikombinasikan dengan Soy Yoghurt Probiotic Extract, Lemon Essence, Vitamin C, dan WhiteSpeed Serum yang mencerahkan dan memperbaiki sel kulit dengan melembabkan dan menutrisi kulit ketika kita tidur. 

Packaging:
Seperti yang udah aku katakan di atas, packagingnya sama seperti Serum Cream, berbentuk tube plastik dengan tutup ulir warna putih, hanya beda di warna yaitu gradasi kuning ke putih. Semua info tentang krim malam ini udah tertera lengkap juga di packagingnya. Ringan, travel-friendly, mudah mengeluarkan isinya. Oh iya, karena teksturnya lebih cair dibanding krim siang tadi, hati-hati pas keluarin isinya ya, karena rentan keluar kebanyakan.  

Texture:
Warna krimnya putih susu, tapi jika dibandingkan dengan serum krim, dia teksurnya lebih cair/ runny. Overall, teksturnya beda sama day cream dan aku lebih suka sama sleeping mask ini karena lebih mudah diblend dan wangi yoghurtnya enak banget. Teksturnya light, nggak lengket, dan cepat menyerap di kulit. 

Perbandingan tekstur Yoghurt Sleeping Mask dan Whitening Serum Cream: 
Review:
Like I said above, pas diaplikasikan krim ini tuh enak banget! Wanginya seperti yoghurt, krimnya nggak lengket dan gampang banget diblend di wajah dan cepat menyerap juga. Pas aku bangun, wajahku nggak terlalu berminyak seperti biasa, hanya agak parah di daerah dahi dan hidung. Walaupun produk ini mengklaim bisa bikin kulit lebih cerah dalam semalam, aku rasa di aku nggak terlalu ngaruh sih, tapi seenggaknya wajahku nggak terlihat kusam walau masih buka bantal ;p 
***
Sekarang udah tau kan pentingnya pemakaian regimen untuk hasil kulit cantik yang maksimal? Rangkaian Garnier Light Complete ini cocok untuk kulit perempuan Asia, dan menurutku cocok untuk yang punya jenis kulit normal- berminyak, karena walaupun melembabkan, dia nggak bikin berminyak yang mengkilap gitu. So, are you gonna try this #DuoCerahCepat? :)))

Saturday, June 9, 2018

#1LangkahBersih Nggak Pake Rempong // Garnier Micellar Oil

Garnier Micellar Oil Review | www.bigdreamerblog.com
Garnier Micellar Oil lagi jadi hot product banget nih, tapi sebelum bahas tentang produknya, siapa yang suka males bersihin makeup kalo udah capek beraktivitas seharian? *Angkat tangan sendiri* Despite the fact that I know the importance of cleansing your face before sleep, sometimes I'm just too lazy to do it. Yup, seperti yang udah sering banget aku ngomonginn, bersihin wajah terutama malam hari sebelum tidur tuh pentiiing banget, apalagi kalo kamu abis pake makeup seharian. Tapi yah emang namanya udah capek dan ngantuk, nemplok kasur langsung lelap, bersihin makeup jadi too much work to do, ya ga sih? Rasanya pengen banget bisa #1LangkahBersih nggak pake rempong. Sekarang kita nggak boleh gitu lagi ya, hahaa. Mau secapek apapun, sengantuk apapun, ayo usaha untuk bersihin wajah, lebih tepatnya sih double cleansing dengan bener. Jadi nggak cuma sekedar cuci muka trus udah, tapi harus banget dibersihin dulu mukanya dengan pembersih make up sebelum dicuci dengan facial wash.
Nah, aku udah setahunan lebih rajin banget double cleansing pake micellar water dan terbukti wajah aku emang lebih jarang berjerawat. Di pasaran juga brand-brand pada berlomba-lomba ngeluarin produk micellar water. Tapi to be honest, micellar water ini kadang kurang ampuh dalam mengangkat makeup-makeup yang waterproof atau smudgeproof gitu. Aku pernah menghapus lipstik yang nempel banget di bibir pake micellar water dan berujung hampir kehilangan bibir *lebay* 
Ngomong-ngomong soal micellar water, Garnier juga udah ngeluarin produk Micellar Water mereka yang ternyata banyak disukai, karna selain oke buat membersihkan kotoran dan makeup, harganya juga affordable! Micellar water ini ada dua varian, yaitu pink untuk kulit normal- sensitif dan biru untuk kulit berminyak dan acne-prone. Nggak berhenti di situ aja, Garnier Micellar Water sekarang punya inovasi baru, yaitu... Garnier Micellar Oil yang menjadikannya micellar water dengan oil-infused pertama yang ada di Indonesia.
Garnier Micellar Oil Water adalah air pembersih wajah dengan kandungan Argan Oil yang dapat membersihkan waterproof makeup yang membandel dengan mudah sekaligus menutrisi kulit wajah. FYI, minyak argan itu udah terkenal punya banyak manfaat untuk kecantikan, salah satunya karena mengandung vitamin E dua kali lipat dibanding olive oil, dimana vitamin E itu penting banget sebagai anti oksidan untuk melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini. Selain itu juga bisa bikin kulit bercahaya, membantu memelihara kulit sensitif, merawat bibir dengan alami, merawat rambut, dan masih banyak lagi.

Kandungannya membuat pembersih make up ini aman digunakan setiap hari, bahkan untuk yang punya kulit sensitif. Trus produk ini juga pemakaiannya multi-zone, yang artinya bisa dipake di bagian wajah, mata, hingga bibir. So, you won't need another make up remover #menolakrempong ;p
Formula Oil-Infused Bi-Phase ini unik banget, dalam 1 botol itu mengandung kombinasi Micelles dan Argan Oil yang mampu mengangkat makeup, yang akan aktif saat dikocok. Micellar Oil ini dapat melarutkan makeup, kotoran, dan polusi dalam seketika tanpa rasa berminyak sekaligus menutrisi kulit wajah kita. Katanya sih, dia ini ampuh dan cocok banget buat yang suka pake full makeup/ makeup waterproof gitu, karena dengan #1LangkahBersih dengan Shake and Wipe, sisa makeup udah bakal keangkat. Okay, I'm so excited to give it a try!

Packaging:
Garnier Micelar Oil Water ini tersedia dalam 2 ukuran, yaitu travel size 125 ml dan ukuran gede 400 ml. Untuk review ini punyaku adalah yang 400 ml, yang katanya bisa dipakai hingga 200 kali menghapus make up. Kemasannya berubah botol plastik transparan yang lumayan firm dan isinya terlihat jelas (aku seneng ngeliat 2 warna air-minyaknya itu hahaha). Tutupnya berupa lid yang bisa dibuka-tutup seperti Garnier micellar water/ micellar water kebanyakan. Yang ukuran 400ml literally kegedean dan berat sih buat dibawa-bawa, jadi kalo mau yang travel friendly mending belinya yang 125ml ;)

Tekstur:
Untuk "mengaktifkan" fungsi micellar oil ini, kita harus kocok dulu supaya argan oil dan micellesnya tercampur. Teksturnya ya gitu, somewhere between oil and water. Nggak cair banget, tapi juga nggak berminyak yang sticky. Wanginya relaxing banget!

How to Use:
Shake and Wipe! Kocok terlebih dahulu, lalu tekan sebentar baru ditarik untuk membersihkan make upnya. Di bawah ini, aku ngasih liat gimana produk ini bekerja untuk beberapa make up seperti pensil alis, lipstik/ lip cream matte, eyeliner, foundation, dan eye shadow. As you can see, micellar oil ini mampu mengangkat sisa makeup sebersih-bersihnya.

Review:
Overall, dibanding micellar water atau pembersih makeup lainnya, Garnier Micellar Oil water ini lebih gampang buat mengangkat makeup, walapun makeup yang aku pake waterproof. Di sini aku nggak bakal bandingin sama oil cleanser ya, karena aku juga nggak pernah pake pembersih yang minyak gitu. Yang aku suka, saat dipake dia nggak terasa greasy ataupun lengket sama sekali, malah terasa lembut plus nggak pahit di bibir. Wanginya sebenernya nggak menganggu (walaupun mungkin aku akan lebih suka kalo dia nggak berbau sih, personal preference ya). Setelah menghapus makeup aku nggak langsung bilas karena lanjut foto-foto lagi, tapi ternyata di wajah juga nggak berasa lengket ataupun berminyak, lho.
Last but not least, aku sempet bahas di atas tentang salah satu lip product yang hapusnya itu minta ampun susahnya! Naaaah, aku cobain buat ngehapus tuh produk dengan micellar water yang biasa aku pake dan satunya lagi pake Garnier Micellar Oil ini. Guess what, TERHAPUS DENGAN MUDAHNYA! Hahaha. I'm impressed :)) Yang satunya masih ada sisa-sisanya yang udah aku lap berkali-kali tapi tetep nggak ilang.

Conclusion:
I totally recommend this cleanser to you, terutama yang sering pake full makeup. Kalo lagi nggak pake makeup dan cuma sekedar bersihin kotoran dan polusi aku akan pake Garnier Micellar Water yang biasa aja sih. Eh bukan berarti aku nggak bakal pake yang oil ini sih, cuma sayang aja :p

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...