Tuesday, March 21, 2017

Dreams Do Come True, Once Again

Hi, dreamers! Uploaded this photo earlier and now I'm typing from my phone. I should've written a proper blog post but didn't have time to do it because I had to finish some works (ok, a lot) and didn't sleep at all yesterday. So, I dyed my hair full this time. I decided to go bold this time.......because I'M GOING TO JAPAN!!! In a few minutes, lol Gonna share my trip on Instagram so please follow me: @japobs ๐Ÿ˜‚ Jaa ne!

Monday, March 20, 2017

Edo Wonderland, Universal Studio Japan, dan Optional Tour di Osaka

Apa yang ada di pikiran kalian tentang Jepang selain bunga sakura dan gunung Fuji? NINJA! Yup, di Jepang kita bisa merasakan seperti apa sih situasi di zaman Edo di Edo Wonderland yang berlokasi di Nikko ini. Kita bakalan diajak kembali ke masa lalu dan melakukan aktivitas seru yang membuat kita merasa seperti citizen di sana. 
Selain itu, biar lebih dapet feel-nya, mereka juga menyediakan rental kimono yang memungkinkan kita untuk menjadi karakter zaman Edo yang diinginkan dan bisa dipakai untuk mengelilingi desa tersebut. Jangan lupa juga ya, one of the must-do activity in Japan adalah menyicipi makanan khas mereka. Di sini, kamu bisa mencoba makanan-makanan khas zaman Edo. Menarik, ya? :D 
Sama seperti artikel sebelumnya tentang theme park di Tokyo yaitu Tokyo Disney Resorts, theme park di Nikko dan Osaka juga merupakan optional tour yang ditawarkan HIS dan bisa kamu pesan di online travel agent HISGO
***
Setelah puas merasakan hidup di zaman Edo, sekarang saatnya kita kembali ke masa modern lagi, hehe. Salah satu theme park wajib yang nggak boleh dilewatin kalau berkunjung ke Jepang adalah Universal Studio Japan (USJ) yang berlokasi di Osaka. Osaka ini bisa ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam menggunakan shinkansen yang dicover oleh JR Pass
Universal Studio Japan ini sangat terkenal dengan kawasan Hogwarts-nya. Jadi, kalau kamu penggemar Harry Potter, tempat ini bakal bikin mimpimu jadi murid Hogwarts jadi kenyataan. Kalau udah ke sini, jangan lupa ya buat cobain butter bearnya! 
Selain Harry Potter, ini juga menjadi surganya fans-fans karakter lucu seperti Snoopy, Minions, Detective Conan, dll. Bakal nyesel sih kalau nggak ke sini ;p
Dan aku sarankan sekali lagi, sebaiknya beli tiketnya dari Indonesia aja biar di sana nggak buang-buang waktu untuk ngantri beli tiket. HISGO juga menyediakan tiket USJ kok jadi tenang aja :D
***
Kalau ternyata kamu nggak berencana ke optional tour atau theme park di atas, aku punya opsi activity in Japan yang lain nih supaya liburan kamu ke Jepang tetap asik. Travel ke Jepang ya nggak jauh-jauh dari Japan sightseeing dan wisata kuliner makanan khasnya, pasti pada setuju kan?? hahaha. Segala hal di Jepang itu rasanya worth to see karena emang indah banget dan unik. Untuk menikmati sightseeing di Osaka dengan maksimal dan nggak pake ribet, kamu bisa mencoba Osaka Wonderloop ini. 
Osaka Wonderloop adalah bus double decker atau bus bertingkat dengan bagian atas terbuka yang memungkinkan kamu untuk menikmati pemandangan di Osaka dengan jelas. Dengan biaya 3000yen kamu bisa mengunjungi banyak lokasi di Osaka seperti Namba Parks, Osaka Castle, Dotonbori, Shinsaibashi, dan banyak lagi lokasi populer lainnya.
Di HISGO, kita bisa naik Osaka Wonderloop ini dengan membeli Osaka City Pass yang mencakup Osaka Wonderloop, Osaka Wonder Cruise, dan Subway yang ada di Osaka. Ini adalah salah satu cara untuk menghemat biaya transportasi selama di sana dan tersedia dalam 2 pilihan: 1 days pass dan 2 day pass.
***
Kalau udah puas keliling-keliling sambil mengamati pemandangan indah di Osaka, perut pasti minta diisi dong? Makanan khas Osaka yang harus banget kamu coba adalah takoyaki dan okonomiyaki. Secara kedua makanan ini asalnya dari sini, jadi ya pasti rasanya lebih otentik xD Dijamin beda sama yang dijual di restoran-restoran makanan Jepang yang ada di Indonesia!
Salah satu toko takoyaki yang katanya enak banget di Dotonbori ;9
Kira-kira gitu deh theme park dan aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika travel ke Jepang, khususnya Nikko dan Osaka. Oh iya, stay connected dengan pocket wifi selama di sana juga bisa membantu kamu nyari tempat asik, lho. Dan, artikel ini bisa ada karena aku berkolaborasi dengan Beautynesia dan HIS untuk menulis tentang liburan di Jepang. Semoga bisa membantu kamu nyari ide mau ke mana pas di Jepang, ya :D See ya on the next post! 

Wednesday, March 15, 2017

Pengen Menikmati Theme Park dan Beragam Optional Tour di Tokyo? Kamu Wajib Baca Ini!

As I said before, aku bakal posting seputar travel di Jepang tiap bulan, dan akhirnya setelah aku menjelaskan tentang apa itu HISGO dan cara menikmati musim semi di Jepang di postingan-postingan sebelumnya, hari ini aku bakal ngeshare tentang tempat-tempat wisata dan aktivitas/hal apa yang WAJIB dilakukan ketika berkunjung ke negara matahari terbit ini. 
Wisatawan yang berlibur ke Jepang biasanya pasti mengunjungi beberapa perfektur yang ada, umumnya sih Tokyo, Osaka, Kyoto, Nara, Nikko, dan masih banyak lagi. Di tiap-tiap perfektur ini punya banyakkkk banget daya tariknya masing-masing yang membuat mereka menjadi must-visit location di Jepang. Contohnya aja nih, di Tokyo ada yang namanya Tokyo Disney Resort, Tokyo Sky Tree, Tokyo Tower, Odaiba, dll. Di Osaka, Universal Studio Japan menjadi salah satu theme park yang nggak boleh dilewatkan dan Glico Man di Dotonbori adalah spot foto wajib yang membuktikan kalau kamu emang pernah ke Osaka. Ada lagi Nikko yang punya Edo Wonderland yang membawa kita kembali ke masa lalu. Penasaran? Aku bakal membahas mereka kok di postingan bulan ini, so stay tuned ya :))
***
Supaya kamu juga bacanya enak, aku bakal membagi bahasan ini ke dua postingan dan di postingan pertama ini aku akan membatasinya di daerah Tokyo dan sekitarnya, termasuk Gunung Fuji yang menjadi simbol Jepang. Biar intronya nggak kepanjangan (walau udah panjang juga sih ;p) kita mulai aja yuk!
***
Tokyo Disney Resort
Perhatiin deh, hampir semua orang yang traveling ke Jepang pasti mengunjungi Tokyo Disney Resort. Mungkin nggak semuanya nginep di resort atau hotelnya, tapi mereka cenderung mengunjungi dua theme park yang ada di dalam area tersebut, which are Tokyo Disney Sea dan Tokyo Disneyland. 
Disebut-sebut sebagai "The happiest place on earth", kamu pasti penasaran dong sehebat apa sih theme park itu? Ditambah lagi, Disney Sea ini adalah satu-satunya di dunia. Artinya, kamu hanya bisa mengunjunginya di Jepang. 
Tiket Disney Sea/ Disneyland ini ada beberapa macem, yaitu 1 Day Pass, 2 Day Pass, hingga 4 Day Pass yang bisa dibeli on the spot atau beli online. FYI, kedua theme park ini selalu ramai sepanjang tahun, ada baiknya kamu beli online aja sih biar nggak buang-buang waktu untuk ngantri lagi. Untuk pembelian online ini bisa lho dilakukan dari Indonesia, salah satunya ya melalui HIS.
Online travel agent HISGO menyediakan 1 Day Pass dalam optional tour-nya yang bisa kamu gunakan untuk mengunjungi Tokyo Disneyland ATAU Tokyo Disney Sea dalah waktu 1 hari. Yang kamu lakukan cukup mencari "Tokyo Disney Sea" dalam activities dan klik "Book Now". Setelah itu kamu tinggal mengikuti langkah selanjutnya dan memasukkan jumlah tiket yang ingin dipesan. Gampang kan? ;)
***
Tokyo Disney Resort checked, selanjutnya apa dong? 
Istilahnya, kamu belum sah travel ke Jepang kalau nggak mengunjungi salah satu simbol Jepang, yaitu Gunung Fuji. Mendaki gunung Fuji mungkin terlalu ekstrim, tapi ada cara lain untuk menikmati keindahan gunung ini. Beberapa tempat yang lumayan mudah diakses adalah Hakone dan Kawaguchiko. Kamu bisa ke Kawaguchiko dengan JR Pass atau Bus Pass yang bisa dibeli dari Indonesia atau setelah tiba di Jepang. Oh iya, HISGO ternyata nggak cuma menyediakan JR Pass tapi juga menyediakan optional tour yang bisa membawa kamu ke Hakone untuk mengunjungi salah satu Japan sightseeing wajib ini.
One of the activity in Japan that you can do in Mount Fuji area is visiting the Shibazakura Festival. Festival ini diselenggarakan saat musim semi dan warna bunga pink yang cantik kontras dengan gunung Fuji sehingga menciptakan pemandangan yang super indah.
***
Setelah puas bermain di theme park dan 'mencuci mata' dengan Japan sightseeing yang indah, selanjutnya ngapain?
Travel kamu ke Jepang belom lengkap rasanya kalau nggak melakukan city tour di Tokyo, ya ga sih? hehe... Spot yang satu ini terkenal dengan robot Gundam berukuran asli dan patung Liberty buatan serta pemandangan rainbow bridge yang cantik banget ketika lampunya dinyalain. Yasss, it's Odaiba! Odaiba ini jadi lokasi yang selalu ada di itinerary wisatawan Jepang. 
Banyak banget atraksi yang bisa kamu temukan di Odaiba ini. Untuk mempermudah para wisatawan menikmati Odaiba, HISGO lagi-lagi menyediakan optional tour nih. Salah satu di antaranya adalah dinner makanan khas Jepang sambil menikmati pemandangan malam di Hilton Tokyo Odaiba.
***
Oke, itu adalah beberapa aktivitas dan sightseeing yang bisa kamu nikmati selama di Tokyo. Untuk sampai ke tempat-tempat itu, kamu bisa menggunakan JR Pass untuk akses yang lebih mudah. Saranku, ada baiknya kamu selalu terhubung dengan internet selama liburan di Jepang. Kalaupun kamu bukan tipe yang harus selalu update di social media dan eksis, hal itu perlu untuk kamu mengakses maps di smartphone kamu atau mengecek jadwal kereta di Jepang. Apalagi untuk blogger seperti aku yang pengen bisa langsung ngeshare tempat kece ke followers + buta arah parah, aku perlu banget nih internet. Nah, untungnya HISGO juga menyediakan penyewaan pocket wifi yang bisa kita pakai selama travel di Jepang. Jadi, nggak perlu takut kudet atau nyasar dah gahahah ;p See ya on the next post ya! (Contekan: OSAKA!)

*A collaboration post with Beautynesia x HIS Tour and Travel
*All images are not mine (click img for original source)

INSTAGRAM // TWITTER // BLOGLOVIN // PINTEREST // YOUTUBE // WHATWELIKE

Monday, March 13, 2017

Wanderlust: Solo Escape to Bogor

This was actually so last year, literally last year. I actually had some problems when I decided to have my solo escape. My mind was a mess and I felt terrible so I need my solitude. I'm originally random and impulsive, fyi. I went to Bogor, Kebun Raya Bogor to be exact.
Kebun Raya Bogor is a botanical garden filled with any kind of plants, trees, etc. which is operated by Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) or in english: Indonesian Institute of Sciences. The area is really huge and divided by some categories. For more information you can read it on the website or even Wikipedia. I'll just tell you briefly here, hehe.
***
I went there by commuter line from Pasar Minggu station (the one near my house) to Bogor Station. It will take around one hour to touch down and costs only IDR 5.000. There's no seat booking system in commuter line so if you're lucky you will sit, and if not...you will stand up for the whole trip :p

I used angkot number 03 to get to Kebun Raya Bogor and bought the ticket for IDR 14.000. It's my first time visiting Kebun Raya Bogor and I was amazed by this huge gate and the greenery scene!
***
My trip to Bogor was actually for riding the bicycle around the Kebun Raya area, lol. I rented the bicycle for IDR 15.000 an hour and had to pay the fines because I was late to return it. I didn't mind that because I was totally happy and enjoyed the ride! You need to note that some area is uphill and be ready to get your calf in shape ;p

Along my bicycle ride, I did a lot of fun things. I thought that I'm really an expert when it comes to enjoy my solitude hahaha. I visited zoologi, museum, hanging bridge, took a lot of photos, just enjoying the scene while cycling. It was such a healing for my mind :)
I went back to the zoology museum after returning the bicycle. It's filled with a lot of species of animal such as mammals, insects, poultry, reptile, amphibian, mollusks, and invertebrates. It's fascinating because I actually love to see weird creatures but I'm really scared of animals in the real life, especially insects. Ugh!
Such a huge crab! Can't wait to see the real one ;)) 





My escape wouldn't be complete without FOOD! You can find a lot of super-yummy food across the Kebun Raya Bogor. My favorite food ever is toge (bean sprouts), hahaha. So there's Indonesian cuisine called Toge Goreng (Fried Toge) but it's not actually fried, it's boiled. It's combination of toge, tauco sauce, noodle, tofu, and oncom (fermented tempeh). Weird? But the taste is really delicious!! You must try it when you visit Indonesia or Bogor ;)
I ended my escape by praying at a monastery called Vihara Dhanagun across the road.
You can also watch my short video about this solo escape here:

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...