Thursday, May 24, 2018

Food Monster Escape: Amausaan Uji Matcha- Central Park Mall, Jakarta

Hola, Dreamers! It's been a while since my last Food Monster Escape post, right? I'm currently in love with a matcha specialty cafe/ dessert house called Amausan Uji Matcha, located inside Central Park Mall Jakarta, LG floor near BCA ATM. This is the dessert house you must visit when you're longing for Japan, especially Kyoto. All the decorations are screaming Japan- with traditional wood interior, shrine-like exterior, including wish boards and fortune telling corner. The torii in front of it is an instagrammable spot tho!
Before we get inside or take a seat, we should order first. So the sequence will be: order, wait until the waitress call you and show you your seat, enjoy your matcha desserts. Every corner of Amausan Uji Matcha is worth a pic, imo. We can also use those Japanese decorations as photo property, but make sure to return it afterwards.

Actually, I've visited it two times! First time with my friend Ticia and second one with my mom. So, I'm gonna write a short review about all menu that I've tried (it's quite a lot, hehe) and tell you which one that I love the most :)) 

Uji Matcha Ice Bamboo Tube (IDR 52k)
Uji Matcha Ice Bamboo Tube is one of Amausan Uji Matcha signature menu, served in bamboo tube- obviously. It contains shaved ice, shiratama balls (rice cake), red bean, matcha gelato, whipped cream with caramel and roasted rice puff. Even I'm not a fan of whipped cream, I can say that I love it after some bites and I totally love the rice puff. Hands down to the matcha gelato, it's sooo gewd! It still has the bitterness that make it tasted authentic. 

Matsukawa- Raw Matcha Bowl (IDR 62k)
My friend ordered this and I had a bite- it's so matcha! If you're a true matcha lover, you must love this one. With the combination of matcha gelato, red bean, shiratama, and raw matcha jelly, it simply brings you to Kyoto (what?!). The hint of bitterness from matcha gelato and jelly + sweetness from red bean + chewy shiratama = best combo!

Ishida- White Jade Matcha Story (IDR 62k)
I tried this on my second visit, I thought that I must try another dessert so I could write more on this review, hehe. I ordered Ishida- White Jade Matcha Story (what a beautiful name) contains matcha soft-serve, red bean, shiratama (glutinous rice balls), roasted rice puff, and we'll also find a hint of crunchy Japanese crispywafer and vanilla silk pudding inside. All the ingredients create a perfect harmony- tasted super good. But if I have to choose, I actually prefer their matcha gelato. This soft-serve is good, but you can taste more milky matcha rather than "bitter-sweet" matcha. It's personal preference tho :)

Sakura Blossom Roll Cake (IDR 39k)
This roll cake is from their Cherry Blossoms series. I ordered it because I love sakura (lol) and it's available for a limited time only so I just gotta try it. It's roll cake with sakura cream filling and edible sakura flower on the top. I have to say that....I LOVE THIS CAKE! It's so fluffy, soft without tasted too dry, and the filling was just perfect. Not too creamy and not too sweet. The sakura tasted a little bit sour- in a good way. I'm not sure it's still available now tho :(

Overall, it's such a pleasant visit(s) and I know I'm gonna go there again and again. FYI, they imported the matcha from Uji, Kyoto, that's why the authenticity is guaranteed. Based on my palates, I love matcha gelato more than matcha soft-serve, simply because I still can taste the bitterness from their gelato- it just tasted authentic, hahaha. Oh, the price might be pretty expensive for some people but I think it's an equal price for such a high quality matcha desserts. It's a must-visit dessert cafe for matcha lovers in Jakarta ;)

Friday, May 18, 2018

Perawatan Kulit Sensitif: Garnier Pure Active Sensitive // #MySensitiveIssue No More

Garnier Pure Active Sensitive Review | www.bigdreamerblog.com
Hi, Dreamers! Kali ini aku mau cerita sedikit tentang tipe wajahku nih. Wajahku termasuk tipe kulit yang sensitif, yang menurutku juga jadi problem kebanyakan cewe dan perawatan kulit sensitif itu tricky banget. Salah satu masalah dari kulit sensitif yang paling menyebalkan buat aku adalah...breakout atau jerawat! In my very honest opinion, kulit berjerawat tuh bikin wajah terkesan kusam dan "nggak bersih" jadinya berujung nggak pede. 45% perempuan yang punya masalah jerawat mengaitkan penyebabnya sama kulit sensitif, lho. Nah, karena kulitnya sensitif, makin nyobain berbagai produk bukannya mulus malah bikin makin jerawatan kalo nggak cocok. Serba salah banget, ga sih? T.T Long story short, aku dapet hampers dari Garnier nih, makanya aku pengen sekalian sharing sedikit tentang kulit sensitif sebelum masuk ke review produk yang aku dapet ;)

| Emangnya, tanda-tanda kulit sensitif itu gimana sih?

Beberapa tanda atau ciri kulit sensitif itu adalah kulitnya reaktif banget sama keadaan sekitar (suhu, cuaca) ataupun produk kosmetik. Kulit juga sering mengalami iritasi, misalnya wajah berasa panas ketika produk yang digunakan nggak cocok, atau bisa juga sampe gatel (trust me, I've experienced it all, hahaha). Kulit juga biasanya mudah memerah dan kadang kering sampe mengelupas gitu. Hal-hal ini juga yang bikin perawatan kulit sensitif butuh perhatian ekstra. 

Penasaran, kan sama cara merawat wajah berjerawat dan sensitif? Dari pengalaman aku, kulit wajah sensitif (terutama yang sampe bikin jerawatan) itu kuncinya satu, kulit wajah harus bersih! Walaupun nggak pake makeup sekalipun, kotoran masih nempel lho di wajah kita.  Jangan pernah langsung tidur tanpa bersihin wajah, apalagi ketika lagi pake makeup. Aku kalo lagi males, atau ketiduran tanpa cuci muka, biasanya bangun-bangun wajahku udah kemerahan dan abis itu muncul deh jerawat :") Makanya penting juga nih buat pinter-pinter milih produk yang cocok sama kulit sensitif. 
Garnier mengerti banget concern kita mengenai kulit wajah sensitif, that's why mereka ngeluarin produk baru, yaitu Garnier Pure Active Sensitive. Rangkaian ini terdiri dari 2 produk, yaitu Anti-acne Cleansing Gel dan Anti-acne Serum Cream yang lembut di kulit dengan formula yang aman untuk kulit sensitif, mengurangi jerawat dan bekasnya, juga mencegahnya buat muncul kembali. Selain itu juga bisa untuk mencerahkan dan menutrisi kulit yang kusam gara-gara jerawat, lho.

Pure Active Sensitive pengen bantuin cewe-cewe Indonesia untuk bisa mendapatkan perawatan terbaik untuk kulit wajah sensitif mereka, sehingga kulit sensitif berjerawat nggak lagi jadi #MySensitiveIssue. Ga ada lagi dong alasan nggak pede gara-gara jerawat? 

STEP 1. Anti-Acne Cleansing Gel

Diklaim bahwa sabun muka untuk kulit sensitif dan berjerawat ini bisa menyembuhkan dan mengurangi masalah jerawat, serta membersihkan dan menyejukkan kulit. Cleansing gel ini bakal membersihkan secara menyeluruh kotoran, minyak, dan bakteri penyebab jerawat serta meredakan jerawat yang meradang. Pure Active Sensitive Anti-acne Cleansing Gel ini juga Hypoallergenic, yang artinya meminimalisasi munculnya alergi saat pemakaian produk.
First Impression:
Pure Active Sensitive cleansing gel ini dikemas dalam packaging berbentuk tube yang agak soft, jadinya mudah untuk mengeluarkan produk, tapi ukurannya yang cukup besar nggak travel friendly and tutup tubenya kurang rapat dan takutnya bocor. Soalnya, tekstur dari cleansing gel yang transparan ini agak runny atau cair. Ketika digunakan, cleansing gel ini nggak terlalu berbusa tapi aku rasa cukup ampuh untuk membersihkan wajah. Setelah mencuci muka, kulit wajahnya terasa lembut dan licin, tanpa ada rasa kulit ketarik/keset dan nggak kering sama sekali.

STEP 2. Anti-Acne Serum Cream

Serum cream ini bisa 24 jam menghidrasi kulit, merupakan cream yang ringan di kulit, melembabkan dan menjaga kulit agat terhidrasi sepanjang hari tanpa bikin kulit berminyak. Sama seperti cleansing gel-nya, serum cream ini juga bisa membersihkan dan menyejukkan kulit. Nggak hanya itu, krim ini memperbaiki dan memperkuat tekstur kulit dan menyamarkan pori yang terlihat besar gara-gara jerawat.
First Impression:
Sama seperti cleansing gel, serum cream ini juga dikemas dalam packaging tube dengan ujung yang lebih panjang. Teksturnya berwarna putih milky dan nggak terlalu creamy, jatohnya lebih light dibanding krim muka lainnya karena ini emang pelembab untuk kulit sensitif. Menurutku, hal ini juga dipertimbangkan karena Garnier tahu bahwa kulit wajah sensitif kurang bisa menoleransi produk yang terlalu "berat". Pas diaplikasikan ke wajah, teksturnya nggak terlalu watery atau moist dan ada sensasi cooling-nya. Untuk yang kulitnya kering banget mungkin perlu dibarengi sama pelembab lagi. Aku pakai Pure Active Sensitive Serum Cream ini pas malem, nah pas bangun tidur itu kulit wajah aku terasa halus banget + kenyal, lho! (Aku cuma pake serum cream ini tanpa tambahan produk apa-apa lagi). Sejauh ini sih nggak ada tanda-tanda breakout ;)

Overall, aku suka sama produk ini dan menurutku cocok sama yang punya kulit sensitif karena teksturnya yang light dan nggak berat/berasa tebel di wajah, jadinya wajah masih bisa bernafas. Oh iya, aku merekomendasikan ini sebagai skincare perawatan kulit sensitif yang acne-prone/ rentan berjerawat ya, bukan sebagai obat jerawat ;) Last but not least, jangan pernah males buat cuci wajah kamu sampe bersih (dan bukan berarti harus sering-sering juga), terutama sebelum tidur ya! Say no to acnes as #MySensitiveIssue ๐Ÿ’• 

Thursday, May 17, 2018

#japobsOOTD: Effortless

Since I found Huji app, I'm feeling so spoiled with its instant instagrammable photos! Hahaha. I use it to take my effortless outfits, because it somehow can make photos appear cooler. I wore this outfit to have dinner with my family + auntie. Didn't want to put much efforts on my outfit that day, so I just grabbed this black top from This is April, denim shorts, my mini sling bag, and slip-on. To be honest, I'm not really good in mix-and-matching this kind of "girl" tops :))) But this look is not bad, huh? 

Wednesday, May 9, 2018

Fit Me Like No Other // Maybelline Fit Me Foundation Review (Matte Poreless and Dewy Smooth)

Maybelline Fit Me Foundation Review | www.bigdreamerblog.comHola~ Back to another beauty review post! Kali ini aku bakalan review Maybelline Fit Me, foundation untuk kulit berminyak / kombinasi dan kulit normal / kering. Sebelum akhirnya aku dapet kesempatan buat nyobain foundation ini, aku udah sering banget denger dari beauty enthusiasts lain kalau foundation Maybelline ini bagus banget and they love it so much! Dengan penuh ekspektasi akhirnya aku nyobain kedua jenis foundation ini, yaitu Fit Me Matte + Poreless dan Fit Me Dewy + Smooth. Aku bakal review satu per satu, so let's get it started!
Foundation dari Maybelline ini punya tagline "Fit Me Like No Other", karena emang menyediakan shades kulit yang lengkap banget, dari yang pale hingga tanned, tepatnya 26 shades kulit. Ditambah lagi, foundation ini juga bisa cocok dipakai di berbagai tipe kulit. Maybelline Fit Me foundation ini diklaim memiliki full coverage tapi tetap terasa lightweight (ringan) sehingga cocok dipakai untuk sehari-hari. Pemakaiannya pun mudah, bisa langsung diblend pake jari, kuas, atau sponge. Aku nyobain yang shades nomor 120, Classic Ivory. 
PACKAGING:
Kedua jenis foundation (Matte + Poreless dan Dewy + Smooth) ini punya packaging kaca yang simple, sayangnya nggak dilengkapi dengan pump. Lubang botolnya juga rada besar, jadi rentan kebanyakan pas dituang atau tumpah banyak kalau kesenggol. Untuk mengeluarkan isinya bener-bener harus hati-hati, sih. Aku rasa lebih baik kalau foundation ini dilengkapi pump, atau at least lubang botolnya nggak sebesar itu. Aku juga khawatir kalo kesenggol dan jatuh, botolnya bakal pecah. 

Maybelline Fit Me Matte + Poreless tersedia dalam 16 shades yang cocok buat tipe kulit berminyak atau kombinasi. Sesuai sama namanya, Maybelline Fit Me foundation ini punya matte finish, tapi nggak sampe bikin kering. Diklaim mengandung micro-powder yang membantu menyerap minyak di wajah dan bikin pori-pori tersamarkan. Well, let's see the result ;)

Tekstur:
Foundation untuk kulit berminyak ini punya tekstur yang agak kental, tapi gampang dikeluarkan dan easy to blend. 

Review:
Sebenernya aku tipe kulitnya kombinasi, dimana daerah pipi rada kering dan bagian T-zone yang gampang berminyak. Pas apply foundation ini, aku hanya menggunakan jari. Foundationnya gampang diblend, nggak cakey sama sekali dengan coverage medium to full coverage. Pori-poriku tersamarkan walaupun beberapa bekas jerawat masih terlihat. Yang aku suka, hasil akhirnya matte (bukan kering), bisa bikin wajah terlihat halus dan flawless serta nggak terasa lengket. Dan seperti yang diklaim, foundation ini beneran terasa ringan di wajah, rasanya seperti nggak pake apa-apa. 

Tips: Pake moisturizer/ skincare dulu seperti biasa sebelum mengaplikasikan fondie ini untuk memudahkan saat diblend. 

After 4 Hours:
Setelah 4 jam pemakaian (aku cuma melakukan aktivitas indoor), wajahku nggak minyakan parah yang sampe mengkilat gitu. Overall masih stay foundationnya dan setelah dipakein oil paper pun minyak yang diserap nggak seheboh biasanya. Oh iya, aku nggak sengaja kenain wajahku ke boneka ku yang warnanya putih, ternyata foundation Fit Me ini nggak nyeplak, lho. Malah foundation brand lain yang nyeplak ke boneka T.T 

Maybelline Fit Me Dewy + Smooth ini cocok untuk tipe kulit normal- kering dan punya pilihan shades yang lebih sedikit dari Fit Me Matte + Poreless, yaitu 10 shades. Karena emang dirancang untuk kulit yang cenderung kering, foundation ini bisa menghidrasi kulit seharian dan dilengkapi SPF 18. Selain itu, foundation ini juga bisa membantu meratakan tekstur wajah.

Tekstur:
Untuk fondie Fit Me yang Dewy ini, teksturnya lebih cair dibandingkan yang Matte, yang artinya harus lebih hati-hati lagi saat dituang. Saat diaplikasikan pun terasa lebih "basah" dan sangat mudah diblend di wajah. 

Review:
Setelah diaplikasikan, Fit Me Dewy + Smooth ini terasa lebih lembab, bikin wajah terlihat flawless dan glowing. Coveragenya medium to full yang bisa menyamarkan pori-pori tapi masih menyisakan bekas jerawat. Menurut aku bisa diakalin pake concealer kok nantinya. Untungnya, foundation untuk kulit normal-kering ini sama sekali ngga cakey! Sama seperti yang matte, ini juga terasa ringan di wajah dan nggak berasa lagi pake apa-apa, walaupun kalo dipegang terasa sedikit lengket. 

Tips: Aplikasikan loose powder untuk set foundationnya supaya nggak lengket / kelihatan terlalu berminyak.

After 4 Hours:
Setelah pemakaian 4 jam, bagian T-zone aku berminyak dan terlihat mengkilat. Hal ini mungkin karena kulit aku juga nggak kering-kering banget dan emang tipe kulit yang bagian T-zonenya berminyak. Aku mencoba menyerap minyaknya dengan oil paper dan hasilnya cukup banyak dibandingkan yang matte tadi. Untuk yang kulitnya kering mungkin cocok ya pake foundation Dewy finish ini, tapi untuk yang punya kulit oily-kombinasi mending milih yang matte daripada yang dewy.
***
Overall, aku suka banget sama foundation ini! Nggak heran orang-orang pada suka. Aku jarang pake foundation soalnya sering cakey dan bikin wajah berasa tebel, tapi Maybelline Fit Me foundation  ini ringan banget di wajah, jadinya cocok juga untuk dipakai sehari-hari.
Pada saat nyobain kedua fondie Fit Me ini, aku juga pakein foundation lain di wajah aku dalam waktu yang bersamaan. Dari segi coverage, Maybelline Fit Me ini lebih nutupin flaws dibanding brand lain yang aku pake, dan yang paling aku suka adalah gimana dia bisa menyamarkan pori-poriku yang gede-gede itu. Akhirnya ngerasain punya wajah flawless "licin", hahaha. Hal lain yang aku suka, foundation Maybelline ini lumayan stay di wajah (terutama yang Matte), jadi ga perlu khawatir nyeplak-nyeplak. Seperti yang aku bilang di atas, aku nggak sengaja kenain wajahku ke bonekaku yang warnanya putih (literally putih salju T.T) trus yang brand lain itu nyeplak dong.... Agak kaget juga sih, pembuktian nggak disengaja ;p Untuk harganya sendiri , Maybelline Fit Me ini terbilang masih affordable, yaitu IDR 149.000.

#CerahkanSekarang dengan Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream

Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream Review | www.bigdreamerblog.com
Akhir-akhir ini lagi rame banget produk-produk yang mengklaim sebagai cara cepat mencerahkan wajah, krim pencerah wajah instan, dll. Tapi, banyak dari produk itu yang belom bisa dibuktikan hasil dan kualitasnya, jadinya agak takut nggak sih nyoba-nyoba sembarangan? Emang sih, sejak trend kecantikan Korea digemari di Indonesia, orang-orang jadi berpikir bahwa kulit cerah itu bikin penampilan lebih cantik. Untuk dapet kulit yang cerah sebenarnya membutuhkan waktu yang cukup lama, sedangkan banyak orang yang ingin punya kulit cerah sempurna, warna kulit merata, bersih tanpa noda dan lingkaran hitam, tapi dengan hasil yang cepat. Karena itulah ada yang namanya tone up cream, yang lebih dari pencerah dan pelembab biasa. Tone up cream ini lumayan populer di dunia kecantikan termasuk Korea sendiri. Nah, terinspirasi dari tren Korea terkini, Garnier akhirnya menghadirkan Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream di Indonesia. 
Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream ini merupakan inovasi super moisturizer terbaru yang terinspirasi dari tren Korea, yang melembabkan dan mencerahkan wajah seketika sejak pemakaian pertama. Nggak perlu khawatir juga karena tone up cream ini disesuaikan untuk semua warna dan jenis kulit, yang mengandung:
☺10x Vitamin C: mencerahkan kulit kusam dan samarkan noda
☺Yoghurt: menutrisi dan melembabkan kulit
☺UVA/UVB Filter: melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang menyebabkan kulit kusam
Beberapa cara mencerahkan wajah/ cara memutihkan wajah yang pernah aku baca adalah:
- Rutin membersihkan wajah. Ini kayanya basic sih untuk punya kulit sehat dan cantik, bukan cuma tips mencerahkan wajah, karena kotoran dan debulah yang bikin wajah jadi kusam. Pilih produk pembersih yang mengandung brightening/ whitening dan UVA/UVB.
- Pakai pelembab. Kulit yang lembab sangat penting juga untuk bikin wajah terlihat sehat dan cerah. Vitamin C berperan penting lho untuk mencerahkan kulit.
- Rajin menggunakan scrub. Tips mencerahkan wajah ini penting banget untuk mengangkat sel kulit mati yang numpuk di wajah kita. Tapi jangan terlalu sering ya, cukup 1-2x seminggu
- Maskeran! Bisa menggunakan masker sheet yang banyak dijual di pasaran, atau bikin DIY masker dengan bahan-bahan alami. Beberapa bahan yang dapat mencerahkan kulit adalah jeruk nipis, lemon, yoghurt, tomat, lidah buaya, dan masih banyak lagi.
Seperti yang bisa dilihat dari tips di atas, krim tone up Garnier ternyata memang punya kandungan-kandungan penting untuk membantu mencerahkan kulit, yaitu UVA/UVB dan Vitamin C.

Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream
Disebut super moisturizer karena cream ini nggak hanya bisa membuat wajah lebih cerah alami seketika, tapi juga melembabkan. Selain itu, Garnier Tone Up cream ini bisa mencerahkan lingkaran hitam di daerah mata, menyamarkan noda dan bekas jerawat, juga meratakan warna kulit. Dapat dipakai setiap hari seperti pelembab biasa, bikin kulit menjadi lebih cerah alami.  Ibaratnya, dengan krim ini kita nggak perlu kerja berkali-kali buat dapetin base makeup yang flawless. As you know untuk dapet makeup yang flawless emang butuh "base" atau "kanvas" yang proper untuk diaplikasikan. Dengan tone up cream ini, selain dapet kulit yang halus dan lembab, kita juga bakal langsung dapet kulit yang lebih cerah supaya hasil akhir makeup kita makin oke ;) 

Packaging:
Packagingnya berbentuk tube putih dove dengan tutup ulir, cukup mudah untuk mengeluarkan isinya. Isinya 15ml, ringan, bikin tone up cream ini travel-friendly. Informasi dan cara pemakaian produk juga tertera lengkap di packaging. Sebenernya isinya lumayan sedikit sih, jadi kalo dipakai tiap hari kayanya bakal sering beli beli lagi, deh hahaha. Oh iya, kalo ditaronya terbalik atau dalam kondisi tiduran gitu, dia harus agak dikocok-kocok supaya isinya bisa keluar. Untungnya, teksturnya lumayan cair jadi nggak terlalu nyusahin ;p

Tekstur:
Seperti yang aku sebutin di atas, tekstur cream ini nggak terlalu kental, berwarna putih susu dan agak runny sehingga mudah dikeluarkan dari packaging dan (yang paling penting) gampang di-blend di wajah tanpa bikin belang-belang. Kebayang dong, kalo krim yang judulnya bikin kulit kita lebih cerah tapi malah berakhir belang-belang gara-gara susah di-blend? Big no-no! Another important point, krimnya juga nggak punya wangi-wangian aneh, malah wanginya seger banget jadinya bikin betah aja dipake di wajah. 

Review:
Aku cukup terkejut sama hasil tone up cream ini, soalnya ternyata bener-bener bikin kulit terlihat lebih cerah. Hasilnya juga cukup obvious di kamera seperti yang aku tampilkan di atas. Meskipun memutihkan, cream ini sama sekali nggak bikin kulit terlihat abu-abu karena keputihan, malah termasuk alami. Cukup oleskan tipis-tipis untuk hasil yang cerah alami seketika. Dan, sama seperti yang diklaim sebagai super moisturizer, produk ini nggak hanya bikin kulit lebih putih, tapi juga melembabkan. Pas aku pake, nggak ada bagian yang patchy atau kering di wajah. 
So, kalau kalian pengen punya kulit cerah yang instan, yuk #CerahkanSekarang dengan Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream! ;) Nggak perlu takut wajah keliatan belang, terlalu putih atau malah jadi abu-abu soalnya hasilnya natural kok. Selain itu Garnier ini juga udah terbukti kan ya kualitas produk-produknya, jadi lebih terjamin sih dibanding pake krim-krim pemutih yang beredar di online shop yang belum terbukti bagus apa nggaknya. 

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...