Thursday, June 27, 2019

Seoul and Busan in Disposable Camera

Seoul and Busan in Disposable Camera | www.bigdreamerblog.com
Oh, hola Dreamers! It's been a while, huh? No excuses, I'll straight to the point ;p I finally developed my disposable camera during Korea trip last year. Not so many, just 18 photos but they bring back memories. How I miss traveling abroad :) Before I show you the photos, I also wrote about Tokyo in Disposable Camera + why you should buy one back then, in case you want to read it too, hehe. The photos will be separated into 2 parts: Seoul and Busan. Enjoy!


Good bye, Busan! 
Yay, end of this post! Hope you enjoy this short photo diary, I don't go traveling abroad this year but hopefully I'm going back to Japan next year, hahaha! Jaa ne~

Saturday, June 15, 2019

Life Update: Freelancing

Hola, Dreamers! This post has been in draft since 20 May ๐Ÿ˜… Now I'm writing this because I miss blogging so much! As you can see I post much less than usual, some things just happened and I was not really in the mood to write. Long story short, I am now officially a freelancer! I had already planned it since the beginning of this year, but things just didn't go accordingly to my plan-- I mean the timing didn't go as I planned, but it's okay. It's just happened sooner, although I was not well prepared. 

I am now working as video editor, motion graphic designer, and of course blogging- or so called content creator (don't really like being called influencer, tbh). I have sooo many ideas in my head about things I want to do, gonna make it happen one by one. Well, still much procrastinating but I will work on it! 

Hopefully I can write more and more here, for daily content you can follow my instagram: @japobs. I usually post about my outfit, beauty things, lifestyle, travel, fun things to do, etc. See ya on the next post! ((Hm why it's kinda hard to write a blogpost now... I don't know what to write anymore lol))

Friday, May 31, 2019

Review: Allyoung Double Cleansing // Cleansing Oil + Cleanser Cream

Hola, Dreamers! It's time for another review. Aku udah sering bilang kalau aku nggak bisa banget kalau nggak double cleansing, terutama di malah hari. Biasanya sih, aku pake micellar water. Tapi, kali ini aku mencoba untuk double cleansing dengan produk Allyoung yang aku dapatkan dari Clozette ID. Yep, aku mencoba Cleansing Oil sebagai step pertama dan Cleanser Cream sebagai step kedua untuk membersihkan wajah. Keep on reading untuk tahu lebih detail tentang produk ini dan gimana reviewnya.

Jujur aja, sebelum dikirimin produk ini, aku belum pernah dengar tentang brand Swissvita. Makanya aku excited banget buat cobain. Swissvita ini adalah produk skincare di bawah ALLYOUNG International Trade Co Ltd. yang menggabungkan inti rahasia kecantikan Eropa dan teknologi Asia.

Swissvita Extra Hydroactive Cleansing Oil (IDR 394.000)

Step 1, adalah Cleansing Oil. Claim dari Allyoung, cleansing oil ini hanya butuh 15 detik untuk membersihkan makeup di wajah, tanpa menyebabkan iritasi dan rasa tidak nyaman. Membersihkan sekaligus memberi nutrisi pada kulit. Kadang, penggunaan kapas yang digosok terlalu keras saat membersihkan wajah memang dapat menyebabkan iritasi, jadi dengan adanya cleansing oil ini, mereka memberi solusi untuk membersihkan wajah dengan praktis tanpa adanya iritasi dan cocok untuk semua jenis kulit.

Tekstur:

Untuk ukuran oil, tekstur cleansing oil ini lumayan encer sih, nggak thick atau lengket saat diaplikasikan ke wajah. Berbentuk cairan bening tanpa wangi yang menyengat, tapi ada sedikit bau minyak zaitun, karena memang mengandung zaitun. 

Review:

Sebelumnya aku belum pernah menggunakan cleansing oil untuk membersihkan makeup, so this was the first time. Ternyata, gampang banget bersihin makeup pake pembersih ini. Nggak perlu effort gede, tinggal tuang dikit ke tangan trus diusap ke wajah. Emang sih, wajah bakal terlihat belepotan karena eyeliner/ lipstick yang luntur, tapi setelah dibilas dengan air, langsung jadi bersih :") Bener-bener nggak terasa cekit-cekit atau perih, makeup yang waterproof bisa melting dengan mudah.

Swissvita Micrite 3D All Use Cleanser Cream (IDR 286.000)

Setelah membersihkan wajah dengan cleansing oil, kita masuk ke step 2, yaitu Cleanser Cream. Basically ini facial foam gitu sih, pembersih 3-in-1 dengan busa yang melimpah membersihkan kotoran dan minyak berlebih di wajah, tanpa menyebabkan kering dan kulit tetap lembut dan lembab. Pembersih Gentle Exfoliatin Cleanser ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Diformulasikan dengan bahan alami dan nggak bikin kulit iritasi. Kandungan asam glikolat dapat mengangkat penumpukan sel kulit mati hingga ke lapisan paling dalam, dan membuat kulit memproduksi sel kulit baru yang sehat.

Tekstur:

Nggak seperti cleanser biasanya, yang ini sesuai namanya bentuknya lebih ke cream. Berwarna putih pearl creamy dan tidak berbau.

Review:
Saat diaplikasikan ke wajah nggak terlalu berbusa, tapi berasa banget efek bersihnya. Setelah dibilas (dianjurkan dengan air hangat), wajah terasa bersih, lembab, kenyal, dan nggak ada rasa ketarik atau keset gitu.
***
Overall, I love these 2 very much! Bisa dibilang nggak perlu effort banget, tapi wajah bisa bersih dari makeup. Aku nggak perlu menghapus makeup 2-3 kali seperti dengan micellar water gitu. Untuk beli produk ini, kalian bisa langsung ke website/ instagramnya ya!

Website: https://www.allyoung.co.id/
Instagram: https://www.instagram.com/allyoung.id/

Friday, May 10, 2019

Review: Warnain Rambut di Rumah dengan Garnier Color Naturals Ultra Color

Hola, Dreamers! Udah lama kan, nggak denger kabar aku ngewarnain rambut lagi? Niatnya sih nggak mau ngewarnain rambut lagi, tapi aku nggak tahan banget kalau lihat root udah hitam gitu. Mungkin perasaanku doang sih, tapi wajahku jadi terlihat kusam hahaha. Biar hemat juga, aku sekarang kalau ngewarnain rambut selalu di rumah. Mungkin banyak yang bingung ya, kira-kira pake cat rambut brand apa yang bagus, karna kan emang brand cat rambut itu banyak banget di pasaran. 
Menurutku, yang paling penting dari cat rambut itu adalah harus yang warnanya bisa keluar di warna rambut gelap/ hitam walaupun tanpa bleaching dan nggak bikin rambut rusak. Harga terjangkau? Wah lebih mantep lagi, tuh :p Naaah, aku pengen ngenalin salah satu produk cat rambut warna terang baru, yaitu Garnier Color Naturals Ultra Color.

Fossil Roadshow Indonesia 2019: Fossil Sport Smartwatch Launching

Hola! Got an exciting new for you ;) Kemaren aku mengunjungi Fossil Roadshow Indonesia 2019 di Atrium Pondok Indah Mall 2 yang akan berlangsung dari tanggal 8-12 Mei 2019. Aku hadir pas di hari Fossil launching produk terbaru mereka, yaitu Fossil Sport Smartwatch dan summer collection 2019. Keep on reading because I'm gonna tell you the fun of this event and more features of Fossil Sport Smartwatch!
Kemaren kita menyaksikan launching produk dan juga penjelasan lebih detail mengenai Fossil Sport Smartwatch ini. Acara diramaikan juga dengan talkshow bersama Defia Rosmaniar (atlet gold medal taekwondo) dan special performance dari Sara Music. Aku suka karena launching event ini berlangsung dengan efektif dan efisien, nggak bertele-tele tapi poinnya langsung tersampaikan. Tanggal 11 Mei nanti bakalan ada special talkshow bersama Marischka Prudence dan Sasyachi, serta special performance dari Teddy Adhitya.

Fossil Sport Smartwatch adalah jam tangan pintar dengan teknologi khusus untuk mengukur fitness dan life goals, serta produktivitas kita. Dengan jam tangan ini, kita bisa track heart rate, jarak, kecepatan, dll. Sport Smartwatch ini dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon Wear 3100 dengan Wear OS dari Google, optimized connectivity, GPS, NFC, daya hidup batere lebih lama dan swimproof hingga 50m. Cukup dengan satu akun Google, kita udah bisa menyambungkan semua fitur smartphone di jam tangan ini, contohnya untuk mengecek notifikasi chat atau e-mail.
Jam tangan ini juga bisa jadi aksesoris yang memaksimalkan outfit kita, karena punya berbagai warna straps yang bisa diganti-ganti sesuai karater atau warna baju kita. Bahan strapnya terbuat dari silicon, oh iya kita juga dapet hack untuk membersihkan strap yang kotor, yaitu dengan menggunakan penghapus. My personal favorite color is lime! Cute but still chic ๐Ÿ’–

Then, banyak fun activities yang bisa dilakukan di Fossil Roadshow Indonesia 2019 ini, such as: foto-foto di instagrammable spots, main claw machine untuk dapetin hadiah dan voucher belanja, nyobain Fossil Sport Smarwatch dan summer collectionnya. Mereka juga ngadain photo competition berhadiah jam tangannya dan voucher belanja 1juta, lho.

Selain itu, dengan mengunjungi Fossil Roadshow Indonesia 2019 ini kalian bisa mendapatkan:
1. Diskon 10% untuk pembelian Fossil Sport Smartwatch, Fossil Gen 4 Smartwatch, and produk Summer Collection 2019.
2. Free strap untuk pembelian Fossil Sport Smartwatch, luggage tag, dan lanyard untuk pembelian Fossil Gen 4 Smartwatch/ Summer Collection.\
3. Main claw machine untuk mendapatkan gifts (tas, Hybrid Smartwatch, dompet, voucher belanja).
So, make sure to visit Fossil Roadshow Indonesia 2019 at Atrium PIM 2, it's gonna be fun (and it's free!). At least you can stock some photos for your Instagram feed and you may win some prizes, lol.

Wednesday, April 17, 2019

Food Monster Escape: Cafe Yucca, Pontianak // Instagrammable Cafe

Cafe Yucca Pontianak Blog Review | www.bigdreamerblog.com
When I visited my hometown last Chinese New Year, I also managed to visit this cute cafe called Cafe Yucca. Back then when I still lived in Pontianak, there was no such fancy/ cute cafe(s) like this (or is it just me that didn't know? haha). I knew it from one of my friend- who is a food blogger, and decided to put it on my bucket list. Cafe Yucca is located at Jl. S. Parman, Pontianak (I'll put the maps at the end of the post).
Cafe Yucca Pontianak | www.bigdreamerblog.com
Cafe Yucca | www.bigdreamerblog.com
A lot of things had changed when I visited Pontianak this time. Traveling around was easier thanks to online transportation services and it's very cheap compared to the price in Jakarta. So when I had nothing to do at home, I asked my cousin to accompany me. I actually could go there alone, but who's gonna take my photo then? Hahaha! I paid all the food and drinks, win-win solution huh? ;p
Cafe Yucca Pontianak interior | www.bigdreamerblog.com
I can say that I love this cafe so much! The interior, the ambiance, the color, the food, the price = exactly my style. It's nice to catch up with your friends, or just to take nice photos for the gram. I obviously took a lot of photos, it's so pretty for OOTD photos! 
Cafe Yucca Pontianak japobsootd | www.bigdreamerblog.com
Disclaimer: I visited this cafe around 2 months ago and to be honest I already forgot the menu's name/ exact price. 
Cafe Yucca Pontianak food | www.bigdreamerblog.com
I ordered only drinks and french fries. I checked their Instagram and found out the name of drinks I ordered: Mango Wagelaseh, Mamase Mamasa Mamakusa, and Oh Honey! (cmiiw) The Yucca Fries was around IDR 20k, the portion was pretty large and the taste was decent for its price. Drinks were around IDR 25k-30k, it's also affordable for me and they tasted good and unique, totally worth it. Imo it's pretty cheap for a cafe, I think because I compared it to the price of cafes in Jakarta? 
Cafe Yucca Pontianak drinks | www.bigdreamerblog.com
Oh Honey, Mango Wagelasih, Mamase Mamasa Mamakusa
Anyway, Cafe Yucca was a cozy place with decent menus and affordable price + it's instagrammable. Oh, it also has rooftop but when I visited it's still under construction. Give it a visit if you live in Pontianak or when you happen to visit Pontianak ;)


Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...