Monday, March 11, 2019

Review: #SuperStayOnFleek hanya Sekali Celup dengan Maybelline Super Stay Matte Ink

Maybelline Superstay Review | www.bigdreamerblog.com
Hola, Dreamers! Udah lama ya, aku nggak bikin review/swatch lip matte lagi. Oleh karena itu, kali ini aku bakal nulis tentang another lip matte yaitu Maybelline Matte Ink. Sebenarnya produk ini udah lumayan lama ada di pasaran sih, hanya saja aku baru berkesempatan mereviewnya sekarang.
Maybelline Super Stay Matte Ink ini diklaim sebagai liquid lipstick yang benar-benar tahan lama hingga 16 jam tanpa touch up sama sekali, bahkan setelah makan dan minum. Dengan adanya formula Elastic Ink Technology dan aplikator berbentuk Arrow Applicator, hanya dengan satu kali celup udah bisa menutupi seluruh bibir dengan sempurna. Untuk membuktikan klaim mereka, aku bakal melakukan torture test dengan salah satu shades lip matte ini dan ngasih liat hasilnya setelah seharian, ya. Sebelum masuk ke torture test, yuk lihat swatches shades-shades yang aku dapet dulu.


Untuk Super Stay Matte Ink ini aku dapet 10 shades yang unik-unik, yaitu: 10 Dreamer, 20 Pioneer, 55 Driver, 65 Seductress, 75 Fighter, 85 Protector, 90 Huntress, 70 Amazonian, 50 Voyager, dan 45 Escapist. Shades-shades ini terdiri dari yang nude banget, natural, hingga bold. To be honest, nggak semua warna yang aku dapet ini bisa aku pake untuk sehari-hari karena warnanya cukup "berani". Tapi, warna ini juga bisa digunakan jika kalian lagi ingin menciptakan sebuah statement look, misalnya shades 90 Huntress.

Packaging:

Aku cukup suka dengan packaging doff dari produk ini, designnya simple tapi tetap terlihat cute, apalagi warna packagingnya mengikuti shadesnya dengan tutup putih. Kesannya milky-milky gitu, hehe. Untuk ukurannya sebenarnya cukup bulky, tapi nggak sampe bikin susah dibawa-bawa sih menurutku. Applicatornya yang unik memiliki bentuk meruncing dan lubang di tengah yang bisa "nyimpen" produk lebih banyak, aku rasa inilah yang bikin lip matte ini bisa memenuhi bibir hanya dengan sekali celup saja. Bagian runcing dari aplikator ini juga membantu banget buat aku, karena bisa digunakan untuk mencapai sudut bibir/ merapikan produk di sekitar garis bibir.

Tekstur:
Teksturnya creamy banget, aku pikir wah ini pasti bakal lengket nih, eh ternyata nggak. Memang sih, pas baru diaplikasikan agak terasa lengket, tapi setelah beberapa saat, lip mattenya jadi stay banget di bibir dan jadi berasa nggak lagi pake apa-apa. FYI, untuk menghapus kalian harus pake produk pembersih yang oil-based ya, soalnya kalo cuma pake micellar water biasa jangan harap warnya bakal kehapus! Hahaha. Mostly produknya mudah sekali diaplikasikan ke bibir, sekali swipe aja langsung menutupi bibir, tapi untuk shades 45 Escapist agak susah di-build.

Swatch:
Maybelline Superstay Swatches | www.bigdreamerblog.com
Seperti biasa, warna yang terlalu nude/ pucat nggak cocok sama warna kulit aku, lebih cocoknya sama yang warna agak kecoklatan orange atau pink-merah sekalian. Dari semua shades yang aku dapat, aku paling suka sama shades (isi nih) dan (ini juga). Untuk warna yang terlalu tua atau unik seperti abu-abu sepertinya nggak mungkin aku pake untuk sehari-hari sih. Tapi itu preferensi masing-masing orang ya. Banyak juga kan, yang emang suka dan cocok pake warna-warna gelap ;)

Torture Test:
Maybelline Superstay Torture Test | www.bigdreamerblog.com
Aku pake shade 70 Amazonian pas sampe kantor, kira-kira yang aku makan hari itu: cereal, makan siang gado-gado, ngemil yang nggak terhitung jumlahnya, sampe jam 6an pun warnanya masih stay kaya abis touch up. I'm impressed with its long lasting formula! Abis makan yang sedikit kehapus cuma bagian dalam bibir, itu juga benar-benar sedikit aja. Yang aku suka, lip matte ini transferproof, nggak nempel-nempel di pinggir gelas/ sendok.

Overall Review:
Diamkan dulu selama 20-30 detik supaya produk benar-benar kering jadinya bisa tahan seharian tanpa touch up. Hindari untuk memakai lip balm sebelum mengaplikasikan lip matte ini, soalnya malah bisa bikin Maybelline Super Stay Ink ini jadi transfer dan nggak tahan selama yang seharusnya. Kalau memang bibir kering banget, pake lip balmnya bisa beberapa saat sebelum memakai produknya, misalnya 30 minutes before. Overall, produk ini nyaman banget dipakai, nggak ada sticky feeling atau berat di bibir, malah seperti nggak pake lip product. Dia juga nggak bikin bibir jadi kering/ patchy gitu ;))

Tuesday, March 5, 2019

Event Report: Shu Uemura #RD163 Launching

Shu Uemura just launched the new perfect red shade for every Asian women, RD163. This is their latest red shade (RD is the code for red), a perfect mixture of yellow and blue tone, that's why it suits our skin tone perfectly. I was invited to their launching event and it was fun, filled with nice snacks and fun games. Before entering the venue, this car full of RD163 stickers caught our attention. How could you not taking pics here?
Now let's talk more about the product. RD163 is their special shades for Rouge Unlimited Lipstick collection, it's just one of their 11 newly launched lipsticks. They have total of 122 shades for Rouge Unlimited- including pink, orange, nude, and "crazy" color such as white, yellow, purple. Wow.
Shu Uemura RD163 is available in 3 finishing: Matte, Satin, and Lacquer Shine. We could try this product with the help of their beauty advisors, I tried the Satin finishing and it looks good on me (but pretty fierce, haha). Unfortunately, it's gone after I ate some food. Not transfer-proof. The color itself is pretty tho.
I said the event was fun, we were offered various interactive activities like pouch painting, smart TV quiz, throwing game, and trying out their products. I got lucky when I played their neon rings thingy game. Basically I needed to throw the rings to 3 points to get the gift, and I did it. Got myself a Murakami edition lipstick :")) Last but not least, I also tried the pouch painting with my friend, Sefin. Now I have another new pouch to bring my stuff :)) 
GOOD NEWS! Now you can purchase Shu Uemura products at Sociolla ๐Ÿ’–

Event Report: Collection Cosmetics Grand Launching in Indonesia + First Impression Review

Welcome to Indonesia, Collection Cosmetics! I was invited to the grand launching last Wednesday at Pippo, Senayan City. Collection Cosmetics is the first UK brand that has Halal certification in Indonesia. For the first collection, they focused on lip products such as Lipstick, Lip Cream Matte, Lip Stain, Lip Balm, and Lip scrub. Not only to make us look pretty in their various lip colors, their skincare-infused products also help us to maintain our skin/ lips health.

Mr. Rajan, the Vice President of Collection Cosmetics Indonesia gave the opening speech and explained more about the products. They offer lip products that suit Indonesian dynamic women, not only care about their appearance but also the health.
Next, we had 3 gorgeous woman: General Manager of Collection Cosmetics Indonesia, Rachel Goddard, and Bellinda. They shared about what they love about the products, their favorite one, and how to take care of our lips.
Collection Cosmetics' lip products are suitable for both full lips and ombre lips lover. Just like the guests which have different preferences about lip color. Rachel Goddard prefers full lips and nude color, while Bellinda prefers ombre lips and reddish color.
Collection Moisturizing Lip Color- 09 Flaming Red
Classic lipstick, the color is solid red on my lips. I found it quite difficult to apply because of its dry texture (or it's because my lips are not in the best condition), but surprisingly it didn't feel as dry when applied on lips. It's light-weight, but not transfer-proof.

Collection Moisturizing Lip Matte- 15 Red Scarlet
I love their lip cream more than lipstick, it's easy to apply and glide smoothly on lips. The texture is pigmented and creamy, moisturizing, and transfer-proof. I thought it'd take some time to dry because of its super creamy texture, but actually it's quick to dry ;)

Collection Kiss Proof Lip Stain- 01 Rosy
No wonder this is their best seller! As a lip tint/ lip stain lover, I can say that this product is great ;) I thought the color was quite scary (lol) at first, but it's actually looking nice on my lips. It stained on lips like you wear nothing at all- which I love. It's also long lasting and not even moving after I wiped it with oil micellar water.
***
Overall, it's affordable lip products with nice quality. You can get their product at Shopee, the price range is from IDR 89.000- 250.000. You can also check their website and social media to know more:

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...